Komisi I DPRD Kota Ambon Sentil Pelayanan Rumah Sakit, Saidna: Banyak Warga Mengeluh ke Kami

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Buruknya pelayanan publik di sejumlah fasilitas kesehatan di Kota Ambon mendapat sorotan Komisi I DPRD Kota Ambon.

Sekertaris Komisi I DPRD Kota Ambon, Saidna Bin Tahir mengaku pihaknya telah mendapat banyak aduan masyarakat terkait dengan pelayanan di rumah sakit pemerintah maupun swasta yang ada di Ambon.

“Ada beberapa kasus yang membuat saya harus turun tangan. Karena regulasi rumah sakit membuat pasien harus kehilangan nyawa. Dan saya menyaksikan itu,” ujarnya, Kamis (27/5/2021).

Saidna mengisahkan, kebijakan rumah sakit mewajibkan semua pasien rawat inap bebas dari Covid-19 menjadi penyebabnya. Beberapa pasien dengan keluhan penyakit serius lamban ditangani karena harus menunggu hasil swab test.

Setelah hasil keluar dan menyatakan pasien positif Covid-19, pasien harus dirujuk ke rumah sakit lain. Hal itulah menyebabkan nyawa pasien tidak tertolong dalam perjalanan menuju rumah sakit rujukan. Menurut dia harus ada kebijakan khusus untuk penanganan pasien dengan kondisi kritis.

“Ini pasien yang harus mendapat penanganan secepatnya malah tidak bisa ditangani karena menunggu hasil swab test. Banyak yang terus menerus keluhkan hal ini. Tapi itulah kebjjakan rumah sakit,” timpalnya

Baca Juga :   Sehari Masuk RSUD, Pasien Covid-19 Asal Ambon Meninggal Dunia

Terkait masalah itu, Komisi yang bermitra dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon akan terus memantau kinerja Satgas Covid-19 dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona maupun pelaksanaan vaksinasi massal yang terus digalakkan di ruang publik. (KNL)

Baca Juga :   Bercermin Pada Fenomena India, Mendagri Ajak Kepala Daerah dan Forkopimda Hindari Kerumunan Jelan Idul Fitri
Komisi I DPRD Kota Ambon Sentil Pelayanan Rumah Sakit, Saidna: Banyak Warga Mengeluh ke Kami

Berita Terkini

Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Italia kembali memetik kemenangan kala bersua Wales di matchday ketiga Euro 2020 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia,...

Berita Terkait