KMP Lelemuku Ternyata Dibakar, Kepala Kamar Mesin Jadi Tersangka

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Feri KMP berinisial YM ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi pasca-insiden kebakaran yang menghanguskan kapal milik pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar tersebut.

YM yang bertugas sebagai kepala kamar mesin di KMP Lelemuku ini ditangkap dan akhirnya ditetapkan sebagai tersangka karena dengan sengaja telah membakar kapal tersebut.

“Dari hasil penyelidikan yang dilakukan Polres Kepulkauan Tanimbar, KMP Lelemuku itu ternyata dibakar oleh salah seorang ABK,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat kepada Kampiun.co.id, Selasa (25/5/2021).

Menurut Roem  saat ini polisi masih terus menyelidiki motif dibalik aksi pembakaran kapal milik pemkab Kepulauan Tanimbar tersebut.

“YM ini dia kepala kamar mesin, dia mabuk lalu membakar kapal tersebut,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya kapal feri (KMP) Lelemuku yang sedang bersandar di Dermaga Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku hangus terbakar, Senin malam (24/5/2021).

Untuk memadamkan kobaran api, satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Kepulauan Tanimbar dan satu unit Mobil Water Canon milik Kompi III Yon C Pelopor Brimob Polda Maluku langsung dikerahkan ke lokasi kejadian.

Baca Juga :   Sebelum Bakar KMP Lelemuku, Pelaku Sempat Tantang Rekannya Berkelahi

Selain mobil pemadam kebakaran, kapal Sabuk Nusantara juga ikut dikerahkan untuk memadamkan kobaran api dari laut.

Kebakaran baru berhasil dipadamkan setelah delapan jam lamanya petugas berusaha memadamkan kobaran api. (KPL)

Baca Juga :   Kapal Pengangkut BBM Terbakar Bersama 20 Drum Minyak Tanah di Banda

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait