KM Karya Indah Terbakar di Maluku Utara, 181 Penumpang Selamat

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kapal KM Karya Indah yang mengangkut 181 penumpang mengalami kebakaran di Perairan Pulau Limafatola, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara pada Sabtu (29/5/2021).

Dalam musibah itu seluruh penumpang kapal berhasil dievakuasi dengan selamat dari atas kapal naha tersebut.

Kepala Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ternate, Affan Tabona yang dihubungi menjelaskan kapal itu membawa kurang lebih 181 penumpang dan informasi terakhir semuanya berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

“Dan informasi terakhir, seluruh penumpang selamat. Untuk jumlah penumpang yang tercatat, kurang lebih 181 orang,” kata Affan seperti dikutip dari Kompas.com, Sabtu.

Tambahnya, evakuasi dilakukan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, KUPP Sanana, Pol Air Sanana, dan dibantu warga setempat.

Affan juga membenarkan bahwa saat proses evakuasi seluruh penumpang sudah mengenakan life jacket yang tersedia di dalam kapal.

“Iya, penumpang sudah pakai life jacket karena di dalam kapal ada sekitar 500 life jacket,” tutur Affan.

Baca Juga :   Pembakar KMP Lelemuku Terancam 15 Tahun Penjara

Evakuasi tadi, seluruh penumpang untuk sementara dibawa ke pulau terdekat, kemudian akan dibawa menuju ke Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula sesuai dengan tujuan penumpang.

KM Karya Indah berangkat dari Ternate pada Jumat (28/5/2021) sekitar pukul 17.20 WIT tujuan Sanana, Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara.

Kapal itu diperkirakan akan sampai di Sanana pada Sabtu (29/5/2021) sekitar pukul 10.00 WIT, namun mengalami kebakaran sekitar pukul 07.00 WIT di perairan Pulau Limafatola, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara. (Kompas.com)

Baca Juga :   5 ABK KM Hentri Terombang-ambing di Laut Selama 4 Hari Sebelum Ditemukan Nelayan

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait