Kesal Dengan Selingkuhan Jadi Motif Utama Pelaku Bakar KMP Lelemuku

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Polisi akhirnya mengungkap motif utama dibalik aksi pembakaran KMP Lelemuku yang dilakukan oleh YM yang bertugas sebagai kepala kamar mesin.

Polisi memastikan YM nekat membakar kapal milik Pemkab Kepulauan Tanimbar itu karena kesal dengan masalah asmara yang tak sanggup dihadapinya.

Saat membakar kapal feri tersebut, tersangka dalam keadaan mabuk. Ia juga sempat terlibat cekcok dengan sejumlah rekan-rekannya sebelum membakar kapal tersebut.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem  mengatakan sebelum terlibat cekcok mulut dengan sesama rekan-rekan ABK, tersangka yang saat itu dalam kondisi mabuk sempat terlibat keributan dengan seorang wanita yang merupakan selingkuhannya di atas kapal.

“Jadi motif utamanya itu adalah masalah perselingkuhan ya, sebelum membakar kapal tersangka ini ternyata sempat ribut dengan selingkuhannya di atas kapal,” kata Roem kepada Kampiun.co.id via telepon seluler, Selasa malam (25/5/2021).

Ia menjelaskan setelah keributan itu, selingkuhan tersangka lalu pergi meninggalkan kapal.

Menurut Roem karena kesal, tersangka yang sudah dalam keadaan dipengaruhi minuman keras ini lantas terlibat cekcok dengan sesama rekan-rekannya.

Baca Juga :   Penambang Liar Mulai Datangi Tamilow, 2 Orang Diusir, Bupati Malteng: Tidak Boleh Masuk Sembarangan

Saat itulah, tersangka yang tak dapat mengendalikan emosinya itu langsung menyiram dek kapal dengan pertalite lalu membakar kapal tersebut.

“Jadi dia (tersangka) ini kesal ya, dia marah karena selingkuhannya itu pergi setelah keduanya terlibat cekcok, lalu dia marah ke teman-temannya dan kemudian membakar kapal itu, itu motifnya,” jelasnya.

Kapolres Kepulauan Tanimbar yang dihubungi secara tidak bersedia menejlaskan adanya  dugaan perselingkuhan yang melatari pembakaran kapal tersebut.

“Kalau soal perselingkuhan itu saya tak mau berkomentar, kita fokus di masalah pidananya saja,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya kapal feri (KMP) Lelemuku yang sedang bersandar di Dermaga Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku hangus terbakar, Senin malam (24/5/2021).

Baca Juga :   Gempa 6,1 Magnitudo Rusak 40 Rumah Warga di Maluku Tengah

Untuk memadamkan kobaran api, satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Kepulauan Tanimbar dan satu unit Mobil Water Canon milik Kompi III Yon C Pelopor Brimob Polda Maluku langsung dikerahkan ke lokasi kejadian.

Selain mobil pemadam kebakaran, kapal Sabuk Nusantara juga ikut dikerahkan untuk memadamkan kobaran api dari laut.

Kebakaran baru berhasil dipadamkan setelah delapan jam lamanya petugas berusaha memadamkan kobaran api. (KPL)

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait