Kerahkan 1.000 Prajurit Amankan Lebaran, Pangdam Minta Anak Buahnya Bersikap Humanis

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kodam XVI Pattimura ikut mengerahkan 1.000 prajuritnya untuk membantu jajaran Polda Maluku dalam rangka mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di wilayah Maluku.

Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Jeffri Rahawarin mengatakan 1.000 prajurit yang dikerahkan itu akan membantu aparat kepolisian di wilayah Maluku sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

“Yang pertama saya mendukung kita dari Kodam mendukung (aparat kepolisian) untuk pengamanan lebaran,” katanya kepada waratwan di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (5/5/2021).

Ia menjelaskan pengerahan aparat Kodam Pattimura itu selain untuk membantu kemanan dan ketertiban masyarakat dan menjamin kenyamanan Hari Raya Idul Fitri, pihaknya juga akan fokus pada pencegahan Covid-19.

“Kemudian apa yang menjadi amanat yang disampaikan oleh Pak Kapolri dan sudah disampaikan oleh Pak Kapolda bagaimana pengamanan kamtibmasnya dan yang kedua masalah penanganan Covidnya saya kira dua maslaah itu,” katanya.

Ia mengaku Kodam Pattimura akan mengerahkan sebanyak 1.000 pasukan untuk membantu aparat kepolisian dalam rangka Operasi Ketupat Siwalima tahun 2021.

Baca Juga :   Pangdam Pattimura Pantau Vaksinasi Covid-19 Bagi Purnawirawan dan Warakawuri

Ia pun meminta seluruh prajuritnya yang terlibat dalam pengamana lebaran agar dapat bersikap humanis kepada masyarakat.

“Saya minta supaya lebih humanis ya karena baru selesai hari kemenangan jadi harus hadapi masyarakat dengan sentuhan dengan membantu pihak kepolisian,” ujarnya. (KPL)

Baca Juga :   Kunjungi Markas 731 Kabaresi, Pangdam Pattimura Minta Prajurit tak Buat Masalah
Kerahkan 1.000 Prajurit Amankan Lebaran, Pangdam Minta Anak Buahnya Bersikap Humanis

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait