Kecewa dengan Bangunan Pasar, Mahasiswa Demo Camat Tehoru

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Puluhan warga yang menamakan diri sebagai Ikatan Mahasiswa Negeri Tehoru (IKMAT), menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kecamatan. Mereka memprotes bangunan pasar yang hingga kini belum juga difungsikan.

Dalam aksi unjuk rasa itu pendemo membawa sejumlah pamplet bertuliskan Kepala Kecamatan gagal membangun daerah, kemudian menulis ada indikasi penggelapan dana pembangunan Pasar Tradisional, yang diduga melibatkan sejumlah pihak, termasuk Kepala Kecamatan.

Pendemo mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengevaluasi dan memeriksa Kepala Kecamatan Tehoru, Abdul Latif Kei. Mereka juga meminta pimpinan kecamatan tersebut menyelesaikan berbagai persoalan terkait pasar Tehoru dan relokasi pantai (Pengiringan).

Koordinator Aksi, Felmi Lamasano, mendesak pihak kecamatan segera menindaklanjuti dan mengganti rugi 22 Kepala Keluarga yang rumahnya digusur untuk pembangunan pasar tersebut.

“Kami meminta agar Pak Camat bisa melihat berbagai persoalan tersebut. Sudah 4 bulan ini, dia tidak berada di tempat tugas. Kami minta pertanggungjawabannya termasuk penggusuran rumah-rumah warga,” tegas Lamasano kepada Kampiun.co.id, Jumat (28/5/2021).

Dia juga mendesak Pemerintah Maluku Tengah untuk melepas salah satu jabatan yang saat ini diemban Abdul Latif, karena selain menjadi Kepala Kecamatan dia juga menjabat sebagai Kepala BNPB Kabupaten.

“Ya pantas saja dia tidak becus dalam mengurus Kecamatan Tehoru. Kami mendesak agar salah satu jabatan yang diemban dicopot, agar bisa bekerja secara proporsional dan professional,” tegasnya. (DBA)

Baca Juga :   4 Tahun Kepemimpinan Richard-Syarif, Ambon Raih 106 Award
Kecewa dengan Bangunan Pasar, Mahasiswa Demo Camat Tehoru

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait