Kasus Covid-19 di Ambon Bertambah, Wali Kota Ingatkan Warga Waspada

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengingatkan warga Kota Ambon untuk tetap waspada dengan Covid-19.

Permintaan itu disampaikan Richard menyusul adanya peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi dalam beberapa hari terakhir.

“Kami perlu berhati-hati karena angka kasus Covid-19 dari hari ke hari terus meningkat,” kata Richard disela-sela Apel Peringatan 4 Tahun Kepemimpinan Walikota Ambon dan Wakil Walikota Ambon Richard Louhenapessy-Syarief Hadler, di Tribun Lapangan Merdeka, Senin (24/5/2021).

Menurut Richard, warga haris tetap waspada karena kasus positif aktif yang semula telah turun menjadi 52 kasus, kini telah bertambah lagi menjadi 80 kasus dalam beberapa hari terakhir.

“Dari yang tersisa 52 kasus sekarang sudah masuk 80 kasus,” ujar Richard.

Berdasarkan data yang diterima Kampiun.co.id dari Satgas Penanganan Covid-19 kota Ambon, hingga Senin (24/5/2021) kasus terkonfirmasi positif corona di Kota Ambon mencapai 5.033 kasus.

Dari jumlah itu, sebanyak 4.875 dinyatakan telah sembuh, 75 warga dinyatakan meninggal dunia dan 83 pasien masih menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Baca Juga :   Wali Kota Ambon Jamin Seleksi Sekot Bebas Intervansi Politik

Kota Ambon saat ini telah berada di zona kuning atau risiko sedang penyebaran Covid-19.

Meski begitu, warga tetap diminta waspada dan selalu menerapkan protocol kesehatan agar penyebaran virus mematikan itu dapat ditekan secara maksimal.

“Terlebih situasi pandemi ini membuat kita semua semakin peduli dengan kesehatan tubuh. Untuk memastikan tubuh kita sehat, selain menerapkan pola hidup sehat, protokol kesehatan juga sangat penting,” timpal Walikota. (KNL)

Baca Juga :   Dorong Ambon Tertib Arsip, Ini yang Dilakukan Wali Kota

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait