Kapal Feri Milik Pemda KKT yang Sedang Sandar di Dermaga Terbakar

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID –Kapal Penumpang Motor (KMP) Lelemuku yang sedang bersandar di Dermaga Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku hangus terbakar, Senin malam (24/5/2021).

Kapal milik Pemkab Kepulauan Tanimbar itu terbakar sekira Pukul 18.30 WIT.

Kebakaran kapal tersebut menyita perhatian warga di kawasan dermaga lantaran kepulan asap hitam pekat terus membumbung tinggi ke udara. Warga yang penasaran dengan kebaaran itu lantas mencoba mendekati untuk melihat dari dekat kondisi kapal yang terbakar.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan saat kebakaran terjadi aparat TNI Polri yang ada di wilayah itu langsung dikerahkan untuk membantu memadamkan kobaran api.

Satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Kepulauan Tanimbar dan satu unit Mobil Water Canon milik Kompi III Yon C Pelopor Brimob Polda Maluku langsung dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Selain mobil pemadam kebakaran dan mobil Water Canon, dua mobil tangki air juga ikut dikerahkan untuk memadamkan kebakaran itu,” kata Roem kepada Kampiun.co.id via telepon seluler, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga :   5 ABK Selamat Ceritakan Detik-detik KM Hentri Terbakar di Laut Tanimbar

Roem menambahkan kebakaran baru berhasil dipadamkan setelah delapan jam lamanya, petugas berusaha untuk memadamkan api di lokasi kejadian.

“Kebkaaran semalam terjadi sekitar delapan jam. KM. Sabuk Nusantara 72 juga ikut membantu proses pemadaman dari laut,” ujarnya.

Pasca-kejadian kebaran tersebut, Aparat Polres setempat telah memeriksa sejumlah ABK untuk dimintai keterangannya. Hingga kini polisi masih mendalami penyebab kebakaran tersebut.

KMP Lelemuku merupakan kapal milik Pemkab Kepulauan Tanimbar yang selama ini melayari rute antarpulau di wilaayah tersebut.

Akibat kebakaran itu kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. (KPL)

Baca Juga :   Kapal Penangkap Cumi Terbakar di Laut Tanimbar, 2 ABK Tewas, 25 Hilang

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait