Jelang HUT ke-22, Ratusan Prajurit Kodam Pattimura Ikut Donor Darah  

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO. ID-Kasdam XVI Pattimura, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya mewakili Pangdam XVI Pattimura  membuka secara resmi kegiatan donor darah di Rumah Sakit dr. J.A. Latumeten Ambon, Selasa (11/05/2021).

Kegiatan donor darah yang dilakukan ini digelar dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun ke-22 Kodam XVI Pattimura yang jatuh pada 15 Mei 2021 mendatang.

Donor darah ini diikuti oleh ratusan prajurit yang berasal dari perwakilan setiap satuan di jajaran Kodam XVI Pattimura yang tidak melaksanakan puasa.

Dalam kegiatan itu ratusan kantung darah berhasil dikumpulkan untuk memenuhi kebutuhan stok bagi warga yang membutuhkan.

Kasdam Pattimura saat membacakan sambutan Pangdam Pattimura  mengatakan kegiatan donor darah yang dilakukan itu merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kegiatan donor darah yang kita laksanakan ini sangat tepat, untuk memberikan sumbangan darah kepada masyarakat dan membantu mengatasi keterbatasan persediaan darah guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat” kata Kasdam dalam keterangan tertulis yang diterima Kampiun.co.id, Selasa.

Mengingat kegiatan itu dilakukan dalam situasi pandemi Covid-19, maka setiap peserta yang hendak mendonorkan darahnya terlebih dahulu mengikuti tahapan screening, rapid test dan pemeriksaan tekanan darah.

Baca Juga :   Cerita Anak Yatim Dari Pulau Manipa Lulus Jadi Taruna Akmil dan Ungkapan Rasa Syukur Sang Ibu

Pendonor yang memenuhi persyaratan setelah menjalani pemeriksaan dan rapid test kemudian mendonorkan darahnya.

Kasadm berharap kegiatan donor darah yang dilakukan tersebut dapat mendekatkan TNI dengan masyarakat. Donor darah itu juga diharapkan dapat membantu masyarakat yang mebutuhkan darah.

Selain dihadiri Kasdam Pattimura, kegiatan donor darah tersebut juga ikut dihadiri  Danrem 151 Binaya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw serta para pejabat Kodam dan  para Dansat serta Kabalakdam XVI Pattimura yang ada di pulau Ambon. (KPL/PTM)

Baca Juga :   Kodam Pattimura Musnahkan 693 Pucuk Senjata Api di HUT Ke-76 TNI

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait