Jadi Hiburan, Pemuda Negeri Sawai Gelar Beragam Perlombaan Semarakkan Momen Lebaran

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Para pemuda dan warga di Negeri Sawai, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), turut dalam suka cita memeriahkan momen Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dengan menggelar berbagai kegiatan.

Sejumlah kegiatan mengisi momen lebaran ini yakni berupa perlombaan rakyat, seperti lomba olahraga, atraksi pencak silat dan seni budaya. Kegiatan ini dimulai pasca pelaksanaan hari raya idul fitri sejak hari pertama hingga akan berlangsung sepekan kedepan.

Acara tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memajukan dan membangkitkan talenta generasi muda negeri Sawai. Dan melalui beragam kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat dan juga menjadi arena hiburan.

Babang, salah satu panitia penyelenggara kegiatan berharap, dari kegiatan ini masyarakat mampu meningkatkan silaturahmi dan kualitas sumber daya manusia.

Melalui kegiatan perlombaan ini, panitia berharap bisa memotivasi generasi penerus agar lebih giat untuk belajar, membangun kekompakan dan bisa berprestasi dalam bidang apapun.

“ Potensinya terbangun, setelah lomba, biasanya ada anak-anak yang berbakat, terlihat potensinya. Nanti dari situ bisa dikembangkan,” ujar Babang kepada Kampiun.co.id Jumat (14/05/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan selama sepekan yang dimulai dari tanggal 14 ini mampu menarik perhatian masyarakat, terutama para pemudik dan warga negeri Sawai.

“Silaturahmi antar warga terjalin dengan baik. Kalau ramai biasanya pada kumpul. Ini juga yang memacu kami dalam melaksanakan kegiatan,” tuturnya.

Adapun acara yang digelar selama sepekan ini diantaranya perlombaan Voly Ball Putra, Football tingkat anak-anak dan dewasa, Pop Singing solo dan duet yang diikuti anak-anak dan dewasa, kegiatan ini cukup mendapat apresiasi dan antusiasme warga di Negeri Sawai.

“ Alhamdulillah dari beberapa kegiatan yang baru dilaksanakan dari hari pertama sampai saat ini selalu berjalan dengan lancar juga mendapatkan dukungan, apresiasi dan partisipasi masyarakat yang tinggi, mudah-mudahan sampai acara selesaipun tetap demikian,” tutupnya. (K-B)

Jadi Hiburan, Pemuda Negeri Sawai Gelar Beragam Perlombaan Semarakkan Momen Lebaran

Berita Terkini

Jamin Asis Hentihu Sebagai Bupati Buru, Gubernur Murad: Saya Bukan Tipe Orang yang Ngomong Pagi Lain Sore Lain

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Gubernur Maluku, Murad Ismail menegaskan akan menjadikan Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku Asis Hentihu sebagai Bupati Kabupaten...

Berita Terkait