Isak Tangis Keluarga Warnai Kedatangan Jenazah Praka Angkotasan di Ambon

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Jenazah Praka M. Alif Nur Angkotasan, anggota Yonif Para Raider 432 Wira Setia Jaya yang gugur di Papua akhirnya tiba di  tiba di Ambon, Kamis (20/5/2021).

Jenazah Praka Alif Angkotasan tiba di kota Ambon sekitar pukul 06:47 WIT melalui bandara Pattimura setelah diterbangkan dari Makassar dengan menggunaka pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 880.

Kedatangan jenazah disambut dengan upacara militer yang dipimpin langsung Kepala kelompok staf ahli (Kapoksahli) Kodam XVI Pattimura Brigjen TNI Heri Sapari.Sejumlah pejabat Kodam XVI Pattimura dan Wakil Danlantamal Ambon ikut hadir dalam upacara tersebut.

Usai upacara penyambutan secara militer, jenazah prajurit Yonif Para Raider 432/Waspada Setia Jayaini langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk di bawah ke kampung halamannya di negeri Pelauw, Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah untuk dikebumikan.

Kedatangan jenazah pun disambut dengan isak tangis keluarga di Bandara Pattimura Ambon.  Istri Almarhum, Dalimahu Talaohu tak kuasa menahan tangis kala melihat peti jenazah almarhum dalam acara prosesi penyambutan ala militer itu.

Baca Juga :   Jasad Praka Alif Angkotasan Tiba di Ambon Besok, Rencananya Dimakamkan di Pelauw

Sesuai permintaan keluarga, jenazah almarhum selanjutnya   di bawah  menuju tempat peristrahatan terakhir di kampung halamannya, di Negeri Pelauw untuk dimakamkan secara militer.

Seperti diberitakan, Almarhum Praka Alif Nur Angkotasan bersama rekannya Prada Ardi Yudi diduga gugur diserang teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) saat melaksanakan pengamanan pembangunan tembok bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Selasa (18/5/2021) lalu.

Praka Angkotasan bersama Prada Ardi Yudi Ardianto yang merupakan dua anggota Satgas TNI AD Pam Rahwan dari Yonif 432 Makassar meninggal dunia karena dibacok orang tidak dikenal di Papua. (K-B)

Baca Juga :   Pangdam Pattimura Silaturahim ke Kapolda Maluku, Kemarin Dengan Gubernur

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait