Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Landa Kota Ambon, BPBD Imbau Masyarakat Waspada

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Demianus Paais mengimbau masyarakat Kota Ambon untuk waspada bencana yang disebabkan cuaca buruk sepanjang pekan terakhir.

Hal itu disampaikan menyusul cuaca buruk berupa hujan lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di kota Ambon sepekan terakhir.

Himbauan BPBD ini terutama bagi warga yang tinggal di kawasan yang dekat dengan sungai, lereng bukit serta pepohonan besar untuk selalu mewaspadai potensi terjadi bencana alam.

” Warga yang bermukim di tempat seperti itu untuk tetap waspada, bila berpotensi bencana sebaiknya menghindar dari tempat itu, ” ujar Demianus saat dihubungi Kampiun.co.id Kamis (06/04/2021).

Demianus juga menyebut cuaca buruk dengan intensitas curah hujan yang cukup lebat sempat terjadi di wilayah kota Ambon sekitar pukul 05.30 WIT pagi.

Cuaca buruk ini kata dia mengakibatkan terjadi bencana alam ringan pada dua lokasi yakni kawasan Ahuru kampung kolam yang mengalami tanah longsor dan di daerah Batu Gajah, terdapat pohon tumbang menghantam salah satu rumah warga setempat.

” Tadi di Batu Gajah ada pohon yang tumbang dan menimpa rumah orang, kemudian di Ahuru kampung Rinjani terjadi longsoran di dua titik tepat di samping rumah warga, ” ungkapnya.

Selaku kepala BPBD Kota Ambon Demianus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dalam memasuki musim penghujan yang intensitasnya berlangsung dari sedang sampai lebat, masyarakat diminta tetap waspada.

” Kami meminta masyarakat untuk waspada khususnya yang berada di pinggiran sungai, lereng bukit atau dekat pepohonan yang besar, karena hujan itu diikuti dengan angin yang kencang”, imbaunya.

Terkait dengan cuaca buruk yang kemungkinan bisa saja terjadi dalam beberapa waktu kedepan, Demianus mengaku hal itu masih akan di koordinasikan dengan pihak BMKG.

” Kami masih menunggu berita dari BMKG, untuk waktu tiga hari kedepan atau satu minggu kedepan”, tutupnya (KCL)

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Landa Kota Ambon, BPBD Imbau Masyarakat Waspada

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait