Hujan Lebat di Maluku Diprediksi Bakal Terjadi hingga Selasa Malam

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Hujan deras disertai cuaca buruk melanda sejumlah wilayah di Maluku, Selasa (22/05/2021).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pattimura Ambon memperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih berpotensi terjadi di sejumlah wilayah Maluku hingga Selasa malam Pukul 15.00 WIT.

Sejumlah daerah yang diperkirakan akan diguyur hujan lebat hingga pukul 15:45 WIT yakni wilayah Kota Ambon, meliputi Kecamatan Teluk Ambon, Teluk Ambon Baguala, Sirimau, Leitimur Selatan, Nusaniwe dan sekitarnya.

Dan meluas hingga Kabupaten Maluku Tengah yang meliputi Kecamatan Amahai, Haruku, Leihitu, Nusa laut, Saparua Tehoru, Telutih, Seram Utara dan sekitarnya.

Selain itu hujan deras juga berpotensi terjadi di Kabupaten Seram Bagian Barat yang meliputi Amalatu, Huamual, Huamual Belakang, Kairatu dan sekitarnya.

Adapun di Kababupaten Seram Bagian Timur, hujan deras berpotensi terjadi di Kecamatan Kilmury, Siwalalat, Werinama dan sekitarnya.

“Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl. 18:00 WIT,” bunyi keterangan resmi BMKG Ambon yang diterima Kampiun.co.id.

Terkait ancaman cuaca buruk di wilayah Maluku ini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku, Henry Farfar mengimbau warga untuk tetap waspada dengan ancaman bencana alam yang berpotensi terjadi seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

Baca Juga :   Hujan dan Angin Kencang Terjang Wilayah Maluku, Warga Perlu Waspada

“Kepada warga yang tinggal di daerah rawan agar lebih waspada lagi terhadap banjir, longsor dan pohon tumbang,” katanya Henri kepada Kampiun.co.id. (KPL)

Baca Juga :   Banjir Rob Terjang Desa-desa di SBT, Ratusan Rumah Terendam

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait