Hujan dan Angin Kencang Terjang Wilayah Maluku, Warga Perlu Waspada

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Hujan disertai angina kencang menerjang Pulau Ambon dan sejumlah wilayah di provinsi Maluku Kamis (27/5/2021).

Hujan yang menguyur sejumlah daerah di Maluku ini mulai terjadi sejak pagi hari. Hujan dan angina kencang sempat berhenti namun kembali menerjang wilayah Maluku pada siang harinya.

Sejauh ini belum ada laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon maupun provinsi Maluku terkait dampak yang ditimbulkan dari kejadian itu.

Namun BPBD meminta warga agar selalu waspada mengingat cuaca ekstrem yang melanda Maluku ini berpotensi meninmbulkan bencana seperti banjir tanah longsor dan juga pohon tumbang.

“Kami minta agar warga selalu waspada dengan hujan lebat dan kondisi cuaca buruk saat ini,” kata Kepala BPBD Maluku, Henri Farfar kepada Kampiun.co.id, Kamis.

Badan Meterolohi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Ambon sendiri memperingatkan hujan lebat masih akan terjadi di sejumlah wilayah di Maluku termasuk Pulau Ambon hingga Pukul 17.10 WIT.

“Karena itu bagi warga khususnya yang tinggal di daerah rawan bencana agar lebih berhati-hati,” katanya. (KPL)

Baca Juga :   DPRD Maluku Kunjungi Sejumlah Titik Bencana di Ambon

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait