Hendak Selundupkan Ganja Sintetis ke Lapas Ambon, Jidan dan Rain Diringkus

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Aparat Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menangkap dua orang pria karena kedapatan menyelundupkan ganja sintetis ke warga binaan yang menghuni Lapas Kelas II A Ambon.

Kedua pria Dibin Jamal alias Jidan dan Rain Tehuayo alias Rain diketahui menyelundupkan barang haram tersebut ke Lapas Ambon pada Selasa (4/5/2021) sekira pukul 16.30 WIT.

Penyelundupan ganja sintetis itu digagalkan setelah petugas Lapas melihat gelagat mencurigakan dari dua warga saat  melakukan penitipan barang. Ternyata kedua pria itu mencoba menyelundupkan ganja sentetis ke warga binaan.

Kasat Narkoba Polresta Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKP Jufri Jawa  mengatakan setelah ditahan, petugas Lapas langsung berkoordinasi dengan unit Resnarkoba Polresta Pulau Ambon selanjutnya kedua pria itu langsung ditangkap dan dibawa ke markas Polresta.

“Keduanya sudah ditahan dan saat ini dedang dilakukan penyidikan,”kata Jufri kepada wartawan, Rabu malam (5/5/2021).

Jufri menjelaskan, selain menangkap kedua pria tersebut, barang bukti ganja sintetis yang hendak diselundupkan ke dalam lapas juga telah diamankan.

Menurutnya untuk menguji ganja sintetis itu pihaknya harus mengirim barang bukti ke labotorium forensik di Makassar.

“Terkendalnya disitu. Apalagi sekrang sudah ada larangan penerbangan hingga 17 Mei 2021 nanti. Jadi, yang jelas pelaku sudah kita amankan,” ujar Jufri.

Baca Juga :   Masih Ingat Wanita yang Simpan Sabu di Kemaluan?, Dia Dituntut 10 Tahun Penjara

Kepala Lapas Kelas IIA Ambon, Saiful Sahri  mengakui  dua pria itu ditahan setelah kedua pria menunjukkan gelagat yang mencurigakan usai menitipkan barang ke petugas.

“Awalnya kedua orang ini  pukul 15.00 WIT datang  untuk layanan penitipan barang. Barang yang di bawah juga  sudah dibuka  dan  setelah diperiksa  barang titipannya  aman”ungkap Saiful.

Menurutnya, usai menitipkan barangkedua pria itu tidak langsung pulang dan terus mondar-mandir di halaman lapas. Petugas lantas membuntuti kedua pria itu dan saat ditangkap dan digeledah ternyata mereka kedapatan membawa dua bungkus ganja sintetis.

Baca Juga :   Edarkan Sabu, Tukang Ojek di Waiheru Divonis 5 Tahun Bui

Saat itu juga kedua pria itu langsung ditahan, selanjutnya petugas Lapas langsung berkoordinasi dengan aparat kepolisian. (KPL)

Hendak Selundupkan Ganja Sintetis ke Lapas Ambon, Jidan dan Rain Diringkus

Berita Terkini

Silaturahim, Kajati Maluku yang Baru Temui Kapolda

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Undang Mugopal menggelar kunjungan silaturahim ke Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri.Pertemuan antara dua petinggi...

Berita Terkait