Hasil Seleksi KPID Maluku Diumumkan, Ini 7 Nama yang Lolos

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku melalui Komisi I, akhirnya mengumumkan calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) untuk Periode 2021-2024, setelah melalui rangkaian Fit and Proper Test, yang berlangsung selama dua hari.

Dari 14 calon yang mengikuti Fit and Proper Test, hanya terdapat 7 nama yang ditetapkan sebagai Komisioner KPID Provinsi Maluku. Ketujuh nama tersebut ditetapkan dalam sidang peripurna di DPRD Maluku, sekira pukul 00.00 WIT Dini hari.

Ketua Komisi I DPRD Maluku, Amir Rumra mengungkapkan, 7 Komisioner KPID Periode 2021-2024 yang telah ditetapkan tersebut, ditentukan melalui rapat bersama 9 Anggota Komisi usai melakukan Fit and Proper Test atau Uji Kelayakan dan Kepatutan, yang berakhir pada Jumat malam (28/5/2021).

“Setelah melakukan Fit and Proper Test, 9 Anggota Komisi I lalu mengambil inisiatif untuk mengumumkan nama-nama lolos berdasarkan perengkingan. Kami tidak mau menunda proses pengumumam, agar menghindari tindakan yang tidak kita inginkan bersama. Yang pasti keputusan ini berlangsung jujur dan adil,” kata Rumra dalam rapat paripurna kelulusan calon Komisioner KPID.

Baca Juga :   Hujan Air Mata Antar Jasad Praka Alif Angkotasan ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Dia berharap, ketujuh calon Komisioner KPID Maluku terpilih agar bisa menjalankan tugas dan tanggungjawab secara baik dan benar. Artinya, berbagai kekurangan atau pekerjaan rumah yang mungkin belum diselesaikan oleh KPID periode kemarin, bisa dijadikan pekerjaan rumah dan harus diselesaikan.

“Saya juga berharap agar 7 nama yang belum lolos seleksi dalam kesempatan ini agar tidak berkecil hati, tetap legowo. Bagi kami 14 orang ini adalah yang terbaik selama proses Fit and Proper Test berlangsung,” ujar Rumra.

Berikut adalah 7 nama Komisioner KPID Periode 2021-2024 yang lolos berdasarkan perengkingan:

  1. Mutiara Dara Utami (341)
  2. Kaharudin Mahmud (335.24)
  3. Lekperi Jori Amtu (320.61)
  4. Demsy Wattimena (319)
  5. Abdul K Ankotasan (313.74)
  6. Asrul Pattimahu (311)
  7. Benico Ritiauw (303.36)
Baca Juga :   Hasil Seleksi KPID Maluku, Amir Rumra: Kegagalan adalah Kesuksesan yang Tertunda

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait