Hasil Seleksi KPID Maluku, Amir Rumra: Kegagalan adalah Kesuksesan yang Tertunda

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Hasil seleksi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Maluku periode 2021-2024, sudah diumumkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui Komisi I, di Ruang Paripurna Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon, Sabtu Dinihari (29/5/2021).

Dari 14 nama calon Komisionr KPID yang mengikuti Fit and Proper Test, 7 diantaranya dinyatakan lolos, sementara 7 orang lainnya harus terhenti dan dinyatakan gugur dalam proses seleksi tahap akhir tersebut.

Ketua Komisi I DPRD Maluku, Amir Rumra menyebut keputusan yang diambil usai Fit and Proper Test, berdasarkan azas keadilan dan kejujuran. Pihaknya memutuskan peserta lolos berdasarkan nilai tertinggi atau perengkingan.

“Dalam proses ini kami betul-betul adil dan jujur, tidak ada unsur apapun di dalamnya. Bahkan kejujuran itu juga tercipta dalam dari masing-masing calon yang berproses,” katanya kepada Kampiun.co.id usai sidang putusan.

Dia berharap kepada 7 calon Komisioner KPID Maluku yang tidak lolos, agar tidak berkecil hati, tapi sebaliknya berbangga diri karena sudah berproses sampai ke tahapan ini.

“Dalam setiap kompetisi pasti ada saja hal seperti itu. Tapi perlu saya ingatkan kepada rekan-rekan semua, bahwa gagalan itu adalah kesuksesan yang tertunda, untuk itu jangan muda putus asa dan tetap berproses di kompetisi-kompetisi yang lain,” ujar Rumra.

Baca Juga :   Hasil Seleksi KPID Maluku Diumumkan, Ini 7 Nama yang Lolos

Neni Maiya Tualeka, salah satu calon Komisioner yang tidak lolos dalam proses tersebut mengatakan, semua yang sudah menjadi keputusan Komisi I DPRD Maluku adalah yang terbaik, karena memang dalam setiap kompetisi itu pasti ada kalah-menang.

“Apapun hasilnya kami terima, karena dalam kompetisi itu ada yang menang dan ada juga yang kalah. Satu hal yang harus jadi pegangan dalam kompetisi adalah harus siap menang dan siap kalah,” katanya.

Baca Juga :   Besok Hasil Seleksi KPID Diumumkan, DPRD Maluku Pastikan Prosesnya Jurdil

Dia berharap, 7 rekan seperjuangannya yang terpilih menjadi Komisioner KPID Maluku Periode 2021-2024, agar amanah dan bekerja sesuai harapan masyarakat, dengan tetap mengedepankan aspek kejujuran dan profesionalitas. (DBA)

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait