Hari Terakhir Vaksinasi Massal Gratis, Warga Padati Tribun Lapmer, Ada yang Mengantri Lama

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID – Warga di Kota Ambon terlihat memadati Tribun Lapangan Merdeka Ambon untuk mengikuti vaksinasi massal yang digelar Dinas Kesehatan kota Ambon, Senin (31/05/2021).

Warga tampak antusias mengingat hari ini adalah batas akhir pelaksanaan vaksinasi massal tanpa dipungut biaya. Selanjutnya vaksinasi Covid-19 mulai dikenakan biaya.

Hal ini juga dimanfaatkan bagi sejumlah karyawan Swasta dan Pengusaha Jasa Angkutan Kota, mereka nampak antusias mengikuti vaksinasi yang dijadwalkan tutup pukul 16:00 atau tepatnya jam 4 sore.

Salah seorang pengusaha angkutan kota Yihan Nanlohi menuturkan, dirinya ikut vaksin dihari terakhir ini untuk memenuhi syarat perpanjang izin trayek kendaraannya.

“Masalahnya untuk memperpanjang izin trayek, pemerintah kota meminta kartu vaksin itu, surat-surat saya yang lain sudah beres tinggal surat vaksin saja”, ujarnya saat berbincang dengan Kampiun.co.id di lokasi vaksinasi itu.

Dirinya mengaku tidak merasa hawatir jika divaksin meskipun masih ada beragam informasi di masyarakat jika efek dari vaksin bisa berdampak buruk bagi tubuh seseorang.

” Tidak masaalah, lagian banyak orang yang ikut vaksin hari ini, ” tukasnya.

Baca Juga :   Produk Pangan Lokal Harus Punya Kemasan Untuk Penuhi Kualitas Ekspor

Senada dengan Yihan, Krisri yang mengaku sebagai seorang pegawai swasta mengaku mengikuti vaksinasi karena sudah menjadi hal wajib yang diberlakukan terhadap mereka selaku karyawan swasta di tempat ia bekerja.

Selain itu dirinya tidah merasa khawatir dengan informasi yang merebak bahwa vaksin aztazaneca disebut dampaknya berbahaya bagi kesehatan.

” Saya tidak mau tau terlalu banyak tentang informasi itu karna nanti bisa bikin takut, dan ini tanggung jawab jadi mau bikin bagaimana, kita harus vaksin, ” ujarnya.

Dirinya mengaku telah mengantri sejak pukul 09.30 pagi hingga pukul 14.30 namun belum juga mendapatkan giliran

Baca Juga :   Hujan Lebat di Maluku Diprediksi Bakal Terjadi hingga Selasa Malam

“Sudah sejak pagi tadi sampai sekarang belum juga dipanggil, mungkin karena ini hari terakhir jadi banyak orang yang datang untuk vaksin jadi daftar antrian sangat lama, ” sambungnya. (Agus)

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait