Gimana Ambon tak Macet, Setahun Warga Bisa Beli 1.000 Mobil

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy membeberkan salah satu alasan mengapa problem kemacetan di Kota Ambon sulit diatasi.

Menurut Richard salah satu penyebab Kota Ambon terus macet karena setiap tahun jumlah kendaraan roda empat terus bertambah.

“Kenapa sampa macet karena kendaraan di kota Ambon dia terus meningkat dari waktu ke waktu,” kata Richard dalam sambutannya saat  Apel Empat Tahun Kepemimpinan Walikota Dan Wakil Walikota Ambon di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Senin (24/5/2021).

Dia menjelaskan dari data yang ada, kendaraan milik warga pada tahun 2017 yang terdaftar di Dinas Perhubungan mencapai 3.000 unit, selanjutnya setahun kemudian naik menjadi 3.500 unit.

Kemudian pada tahun 2019 naik lagi menjadi 4.000 unit dan bertambah lagi pada tahun 2020 menjadi 5.000 unit.

Itu belum terhitung kendaraan sepeda motor yang jauh lebih banyak bila dibandingkan dnegan mobil yang ada di Kota Ambon.

Menurut Richard,  penambahan kendaraan di Kota Ambon yang semakin banyak itu menandakan tingkat kesejahteraan semakin tinggi karena daya beli masyarakat juga semakin tinggi.

“Pertambahan kendaraan secara kuantitatif itu menunjukan kemampuan daya beli masyarakat yang tinggi,” ujarnya.

Baca Juga :   10 Ribu Mahasiswa Unpatti Ambon Terancam Drop Out

Kemacetan di Kota Ambon dalam beberapa tahun terakhir selalu menjadi masalah krusial yang sulit diatasi. Meski pemerintah beberapa kali telah melakukan pelebaran jalan tapi kemacetan masih saja terjadi.

Adapun sejumlah ruas jalan yang menjadi langganan macet di Kota Ambon seperti Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Tulukabessy, Jalan Pattimura dan sejumlah kawasan lainnya. (KCL)

Baca Juga :   Kapal Patah Kemudi di Laut Aru, 14 Penumpang Selamat Termasuk 5 Balita
Gimana Ambon tak Macet, Setahun Warga Bisa Beli 1.000 Mobil

Berita Terkini

Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Italia kembali memetik kemenangan kala bersua Wales di matchday ketiga Euro 2020 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia,...

Berita Terkait