Gempa 4,8 Magnitudo Guncang Maluku Tengah, Getaran Dirasakan di Masohi hingga Nusalaut

Baca Juga

AMBOM, KAMPIUN.CO.ID-Gempa tektonik berkekuatan 4,8 magnitudo mengguncang Kabupaten Maluku  Tengah, Rabu dinihari (26/5/2021) Pukul 02.26 WIT.

Data yang diterima Kampiun.co.id dari badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Ambon pusat lokasi berada pada 3,48 Lintang Selatan dan 129,07 Bujur Timur.

Adapun pusat gempa berlokasi di laut dengan jarak 23 km bagian tenggara Kota Masohi dan 39 km timur laut Nusalaut dengan kedalaman 10 km dibawah permukaan laut.

Bakri salah seorang warga Lesane, Kota Masohi mengatakan gempa tersebut sangat kuat dirasakan getarannya hingga membuat sejumlah warga keluar dari rumah-rumah mereka.

“Sangat kuat sekali getarannya, tadi ada warga yang juga sampai keluar ke jalan,” katanya saat dihubungi dari Ambon, Rabu dinihari.

Selain dirasakan warga di Kota Masohi, BMKG mencatat gempa tersebut juga ikut dirasakan warga di Amahai dan sekitarnya hingga di Nusalaut dan Saparua.

Guncangan gempa yang dirasakan warga di wilayah itu dengan kekuatan mencapai skala III MMI.

Sejauh ini belum ada laporan resmi soal adanya dampak kerusakan yang ditimbulkan dari gempa tersebut.(KPL)

Baca Juga :   Belanda Menang, Pendukung Konvoi di Ambon, Ada Perempuan Telanjang Badan
Gempa 4,8 Magnitudo Guncang Maluku Tengah, Getaran Dirasakan di Masohi hingga Nusalaut

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait