Gempa 4,8 Magnitudo di Maluku Tengah tak Berdampak Kerusakan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maluku Tengah memastikan tidaka da dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa 4,8 magnitudo yang mengguncang wilayah tersebut pada Rabu dinihari (26/5/2021) kemarin.

Kepala BPBD Maluku Tengah, Abdul Latif Key mengatakan pihaknya telah melakukan pemantauan usai gempa tersebut dan hasilnya tidak ada rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan maupun fasilitas umum lainnya.

“Untuk gempa kemarin itu tidak ada dampak kerusakan, baik rumah warga maupun fasilitas umum lainnya,” kata Latif kepada Kampiun.co.id via telepon seluler, Kamis (27/5/2021).

Latif mengaku meski gempa tersebut cukup kuat dirasakan getarannya namun sejauh ini tidak ada dampak kerusakan yang ditmbulkan dari gempa tersebut.

“Jadi tidaka da yang rusak sejauh ini,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, gempa tektonik berkekuatan 4,8 magnitudo mengguncang Kabupaten Maluku Tengah, Rabu dinihari (26/5/2021).

Pusat gempa berada pada 3.48 Lintang Selatan dan 129.07 Bujur Timur atau tepatnya berlokasi di laut dengan jarak 23 km bagian tenggara Kota Masohi dan 39 km timur laut Nusalaut dengan kedalaman 10 km dibawah permukaan laut.

Gempa tersebut tak hanay dirasakan getarannya di Kota Masohi namun juga dirasakan di Amahai dan sekitarnya, Saparua hingga di Nusalaut.

Baca Juga :   Bupati Maluku Tengah: Alhamdulillah tidak Ada Korban Jiwa

Stasiun Geofisika BMKG Ambon menyebut gempa bumi tersebut merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar local. (KPL)

Baca Juga :   Pengungsi Gempa: Kami Butuh MCK dan Air Bersih, Itu yang Penting
Gempa 4,8 Magnitudo di Maluku Tengah tak Berdampak Kerusakan

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait