Gelombang Tinggi Ancam Perairan Maluku Nelayan dan Kapal Tradisional Diminta Waspada

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Badan Penanggukangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku mengimbau nelayan tradisional dan penyedia jasa transportasi antarpulau di wilayah Maluku agar lebih waspada menyusul cuaca buruk yang terjadi di peraiaran Maluku.

Kepala BPBD Provinsi Maluku, Henri Farfar mengatakan nelayan dan penyedia jasa transportasi antarpulau di Maluku agar lebih waspada mengingat potensi cuaca buruk dan gelombang tinggi di peraiaran Maluku saat ini dapat berpotensi menyebabkan kecelakaan di laut.

“Kepada para nelayan dan penyedia jasa tranportasi laut saya perlu menginbau agar lebih waspada lagi mengingat cuaca yang sangat buruk saat ini,” kata Henri kepada Kampiun.co.id, Rabu (26/5/2021).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Ambon sendiri telah mengeluarkan peringatan dini terhadap potensi gelombang tinggi hingga mencapai empat meter di sejumlah peraiaran Maluku.

Peringatan dini dari BMKG itu mulai berlaku hingga hari ini hingga Kamis (27/5/2021) besok.

Adapun sejumlah peraiaran yang berpeluang terjadi gelombang tinggi hingga empat meter terjadi di peraiaran Sermata, Kepulauan Tanimbar, Peraiaran Kei dan Kepulauan Aru, Kepulauan Banda dan perairan Arafura.

Selain mengimbau para nelayan dan penyedia jasa transportasi laut agar lebih waspada, Henri juga mengimbau warga yang tinggal di pesisir pantai di Maluku agar tetap berhati-hati dengan gelombang tinggi dan cuaca buruk yang terjadi.

Baca Juga :   Kapal Patah Kemudi di Laut Aru, 14 Penumpang Selamat Termasuk 5 Balita

“Mengingat hujan yang terus mengguyur sebagai besar daerah di Maluku maka kami juga mengimbau warga yang tinggal di daerah rawan bencana agar lebih waspada,” katanya. (KPI).

Baca Juga :   Cuaca Buruk, Harga Ikan di Pasar Kota Ambon Mencekik, Warga Pilih Makan Telur
Gelombang Tinggi Ancam Perairan Maluku Nelayan dan Kapal Tradisional Diminta Waspada

Berita Terkini

Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Italia kembali memetik kemenangan kala bersua Wales di matchday ketiga Euro 2020 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia,...

Berita Terkait