Gelar Turnamen Tinju Antar Sasana, Cara Pangdam Pattimura Kembalikan Kejayaan Tinju Maluku

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin menggandeng Pertina Maluku menggelar pertandingan tinju antar sasana se-Pulau Ambon.

Pembukaan pertandingan tinju antarsasana itu berlangsung di Lapangan Tennis Indoor Tapal Kuda, Minggu (9/5/2021).

Menurut Pangdam open sparing antar sasana merupakan agenda yang digelar Kodam Pattimura untuk mengembalikan kembali kejayaan dunia tinju di Maluku. Pertandingan tinju yang digelar itu juga bertujuan untuk mengevaluasi dan memperbaiki kualitas petinju Maluku.

“Selain itu juga, sebagai ajang mempererat silaturahim dan kedekatan secara emosional antar petinju juga pelatih dan pengurus Pertina Maluku,” kata Pangdam dalam keterangan tertulis yang diterima kampiun.co.id, Senin (10/5/2021).

Pangdam yang jjuga menjabat Ketua Harian Pusat Pertina Pusat ini mengatakan, karena dalam situasi pandemi Covid-19 maka pelaksanaan pertandingan tinju yang digelar itu tetap mengikuti protokol kesehatan. Semua petinju juga diperiksa kesehatannya sebelum bertanding.

“Semua aparatur (penyelenggara) yang terlibat dalam pertandingan itu resmi dari Pertina,” ujarnya.

Baca Juga :   Pangdam Pattimura Pantau Vaksinasi Covid-19 Bagi Purnawirawan dan Warakawuri

Senadan dengan Pangdam, Ketua Harian Pertina Maluku, Ongki Nanulaita mengatakan, pertandingan yang digelar itu akan dijadikan sebagai evaluasi  untuk menyiapkan petinju Maluku yang lebih baik.

“Saat turnamen tidak ada karena Covid-19, kita gelar open sparing. Pesertanya kita batasi dan tidak boleh melibatkan penonton,” katanya.

Sementara anggota pertina pusat, Sondy Ngoyem mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pangdam Pattimura tersebut.

Ia mengaku akan mendukung setiap kegiatan open sparing yang dilakukan Pangdam Pattimura untuk menyiapkan petinju Maluku yang teruji dan andal.

“Dengan demikian, saat ada turnamen, mereka sudah siap. Di sini juga bisa jadi bahan evaluasi bagi Pertina Maluku untuk merekrut atlet  baru” kata Ngoyem.

Kebangkitan tinju Nasional diharapkan, berawal dari Maluku yang di masa silam terkenal sebagai gudangnya petinju-petinju handal dan bermental juara.

Baca Juga :   Resmi Menjabat Pangkogabwilhan III, Jeffry Rahawarin Kini Berpangkat Letnan Jenderal

Ngoyem juga sangat berterima kasih kepada segenap pengurus Pertina Maluku khususnya, kepada Pangdam XVI Pattimura yang telah memberikan perhatian serius terhadap petinju-petinju yang ada di Maluku.

Selain dihadiri Pangdam XVI Pattimura dan Ketua Pertina Maluku pembukaan turnamen tinju tersebut Kasdam XVI Pattimura dan beberapa pejabat penting Kodam Pattimura. (KPL/PTM)

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait