Gelar Seminar Nasional Dan Temu Alumni, Prodi Geografi Unpatti Bentuk IKAGEOPATTI

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID – Program Studi (Prodi) Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, menggelar kegiatan Seminar Nasional sekaligus kegiatan pertemuan Akbar para Alumni Mahasiswa Prodi Pendidikan Geografi FKIP Unpatti.

Kegiatan dibawa sorotan tema ” Revitalisasi Fungsi dan Peran Pendidikan Mengusung Merdeka Belajar Di Era New Normal Life Pandemi Covid-19″ ini dibuka secara resmi oleh Dekan FKIP Unpatti, Prof. Dr. Izaak H Wenno, S.Pd., M.Pd, yang berlangsung di Gedung Student Center FKIP Unpatti, Sabtu (29/05/2021).

Sementara itu, terdapat 4 orang Narasumber yang mengikuti serta memberikan materi dalam kegiatan ini. Narasumber tersebut yakni, Prof. Dr. Ramli Umar., M.Si, selaku Guru Besar Prodi Geografi Universitas Negeri Makassar, dengan materi: Revitalisasi fungsi dan peran Geografi.

Selanjutnya, Izak Y. M. Lattu, S.Si., MA., P.hD, selaku Staf Pengajar Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga dan Research Fellow Rutgers University, new Jersey, dengan materi: Menuju masyarakat belajar dalam Budaya Lokal Etnis Maluku.

Baca Juga :   Pemilihan Wakil Rektor FKIP Berlangsung Secara Mufakat

Kemudian Prof. Dr. M. Salakory., M.Kes, selaku Guru Besar Program Studi Geografi FKIP Unpatti, dengan materi: Lulusan Geografi mau jadi apa (Konsep dan Strategi).

Dan terakhir, Dr. D. A. Sihasale., S.Pd., M.Si, selaku Staf Dosen Program Studi Pendidikan Geografi FKIP Unpatti, dengan materi: Digitalisasi luaran hasil belajar S1 Pendidikan Geografi.

Proses jalannya kegiatan ini berlangsung secara ofline dan online.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Roberth B. Rory, SP., M.Si, dalam laporannya mengatakan, kegiatan seminar nasional, bertujuan untuk membentuk jiwa Geografi yang mampu beradaptasi didalam masyarakat serta dapat bersaing di pasar kerja dengan tetap mengutamakan konsep, strategi dan asas Pendidikan Geografi di era New Normal Life Pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Pemilihan Wakil Rektor FKIP Berlangsung Secara Mufakat

Sedangkan pertemuan Akbar para Alumni, Kata Roberth, bertujuan untuk membentuk Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Geografi FKIP Unpatti (IKAGEOPATTI), sebagai langkah dalam persiapan Musyawarah Besar (Mubes) IKAGEOPATTI tahun 2023 nanti yang selanjutnya pembentukan IKAGEOPATTI di Kabupaten/Kota.

“Serta pertemuan Akbar ini juga bertujuan untuk pemetaan lulusan atau Alumni Prodi Pendidikan Geografi di Kabupaten/Kota,” Jelasnya, (Abdul)

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait