Gelar Reses, Hatta Ikut Bagi-bagi Sembako dan Bicara Pembangunan di SBB

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, M. Hatta Hehanussa, menggelar reses di daerah pemilihannya, di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Reses sudah dilakukan sejak pekan kemarin.

Dalam reses menjaring aspirasi masyarakat tersebut, Hatta juga ikut mambagi-bagi paket sembilan bahan pokok (Sembako) untuk kebutuhan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442.

Lokasi yang dikunjungi yakni, Kelapadua, Waimital, Luhu, Pakarena, hingga Waisala.

Dalam reses, Aleg DPRD Provinsi Maluku Dapil SBB ini melakukan dialog dan tatap muka bersama warga untuk menjaring aspirasi tentang kondisi pembangunan di daerah tersebut.

Banyak hal yang didiskusikan, mulai dari tingkat ekonomi, sosial, pendidikan, hingga pembangunan sarana dan prasarana umum, seperti jalan, fasilitas telekomunikasi, maupun sarana dan prasarana penerangan.

Masalah kesehatan juga menjadi persoalan pokok di SBB yang harus dapat ditangani oleh pemerintah, baik provinsi maupun pemerintah kabupaten.

Sebaliknya, persoalan pendidikan yang merupakan bagian penting dari program pemerintah provinsi Maluku saat ini dan kedepannya.

Baca Juga :   Fokus Bangun Daerah, DPRD Maluku Usul 100 Lebih Program ke Kementerian PUPR

Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku ini menjelaskan, hasil-hasil dialog dengan masyarakat tersebut, akan menjadi bahan untuk disampaikan dalam sidang-sidang di DPRD, mulai dari sidang fraksi, komisi, hingga sidang paripurna mewakili daerah pemilihannya.

Hatta yang mewakili Ketua Fraksi Gerindra DPRD Maluku ini berharap, berbagai persoalan yang ditemukan di lapangan, kiranya dapat diperjuangan untuk menjadi perhatian pemerintah kepada masyarakat di SBB.

Pasalnya, masalah-masalah yang dikeluhkan oleh warga ini merupakan kebutuhan vital umum yang kiranya dapat menjadi perhatian bersama untuk dapat ditangani oleh pemerintah daerah.

“Fasilitas lalulintas seperti jalan dan jembatan, sarana dan prasarana kesehatan, mulai dari tenaga medis hingga fasilitas pelayanannya, masalah tenaga pengajar dalam bidang pendidikan, penerangan seperti pelayanan listrik, hingga persoalan telekomunikasi yang kini menjadi kebutuhan masyarakat di tengah perkembangan era digital saat ini, perlu kita perhatikan,” pungkasnya. (DBA)

Baca Juga :   Akui Salah, RR Minta Maaf ke Insan Pers
Gelar Reses, Hatta Ikut Bagi-bagi Sembako dan Bicara Pembangunan di SBB

Berita Terkini

Jamin Asis Hentihu Sebagai Bupati Buru, Gubernur Murad: Saya Bukan Tipe Orang yang Ngomong Pagi Lain Sore Lain

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Gubernur Maluku, Murad Ismail menegaskan akan menjadikan Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku Asis Hentihu sebagai Bupati Kabupaten...

Berita Terkait