Gelar Aksi Solidaritas, Warga Muslim Maluku Panjatkan Doa Lindungi Warga Palestina

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Aksi solidaritas bela Palestina digelar warga muslim Maluku di pelataran Mesjid Alfatah kota Ambon Jumat (21/05/2021).

Dalam aksinya warga menggelar mimbar bebas untuk para peserta aksi satu persatu menyampaikan orasinya. Aksi ini digelar usai pelaksanaan shalat Jumat berjamaah di mesjid raya Al-fatah Ambon.

Sebelumnya warga dalam mengawali aksinya terlebih dulu memanjatkan doa keharibaan yang kuasa meminta agar warga muslim Palestina yang kini dalam gempuran tentara zionis israel selalu dalam lindungan-Nya.

Warga juga memanjatkan Doa Qunut ditengah pelaksanaan shalat Jumat berjamaah diikuti shalat hajat dibawa pimpinan imam masjid Al-fatah usai pelaksanaan shalat Jumat.

Pantauan Kampiun.co.id, nampak peserta aksi membawa bendera Palestina dan bendera Turkey dibentangkan dipelataran masjid saat jalannya aksi solidaritas untuk Palestina itu.

Aksi solidaritas bela Palestina itu diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat dan Ormas muslim di kota Ambon.

Dalam orasinya itu mereka mengutuk serangan Israel atas Palestina. Mereka juga mengajak masyarakat Indonesia dan Maluku untuk terus mendukung dan membantu Palestina.

Baca Juga :   Vaksinasi Lansia di Kota Ambon Terus Meningkat, Kini Capai 41, 47 Persen

Mereka dalam aksi tersebut juga mengutuk dan mengecam keras atas tindakan serangan pasukan Israel terhadap umat muslim Palestina dan Masjid Al Aqsa serta meminta pemerintah dan Umat muslim Indonesia untuk bersatu memboikot produk dan segala bentuk yang berhubungan dengan Israel.

Meski berlangsung dalam guyuran hujan, aksi solidaritas warga muslim Maluku bela Palestina itu berlangsung lancar dan damai.

Peserta aksi dan warga yang tergabung dalam solidaritas bela Palestina itu terlihat cukup antusias mengikuti jalannya aksi.

Hingga usai pelaksanaan shalat ashar di Mesjid Al Fatah Ambon aksi solidaritas warga muslim Maluku bela Palestina itu masih berlangsung. (K-B)

Baca Juga :   25 ABK KM Hentri yang Hilang di Laut Maluku Diduga Telah Meninggal Dunia

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait