Ganti 3 Traffic Light yang Rusak, Dishub Ambon Sediakan Dana Rp 200 Juta

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dinas Perhubungan Kota Ambon mengalokasikan anggarans senilai Rp 200 juta untuk memperbaiki kerusakan sejumlah traffic light yang ada di beberapa kawasan di Kota Ambon.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette mengatakan pengalokasian anggaran tersebut guna memperbaiki tiga traffic light  yang tidak berfungsi akibat rusak.

Ketiga traffic light yang rusak itu berada di simpang Jalan Sultan Hairun – Jalan AY. Patty, simpang Jalan Yan Paays – Jalan Said Perintah – Jalan Sultan hairun, dan simpang Jalan Pattimura – Jalan Benteng Kapaha.

“Anggarannya (perbaikan) kurang lebih Rp 200 juta,” kata Robby kepada wartawan saat dikonfirmasi, Selasa (18/5/2021).

Robby menjelaskan tiga traffic light yang akan diganti itu mengalami gangguan dan tidak dapat difungsikan lantaran terjadi kosleting yang disebabkan oleh curah hujan yang tinggi serta cuaca buruk di Kota Ambon.

Robby mengungkapkan seharusnya traffic light yang rusak itu telah diganti beberapa waktu yang lalu, namun karena alat tersebut harus dipesan dari Jakarta maka pihaknya harus menunggu masa larangan mudik berakhir.

“Sebab pimilik toko juga menutup usahanya selama libur lebaran, jadi kita sesuaikan,” ujarnya.

Baca Juga :   Pemkot Ambon Bangun Kerjasama Bersama LP-TTG Malindo

Robby mengaku pihaknya telah memasan alat tersebut dan rencananya akan segera tiba di Kota Ambon. Nantinya setelah tiba, traffic light yang dipesan itu akan langsung dipasang di tiga jalan tersebut.

“Barangnya tiba sekitar tanggal 20 Mei dan setelah tiba kita akan langsung pasang,” ujarnya. (KPL)

 

Baca Juga :   Ambon Masih Pandemi, Pejabat dan ASN Dilarang Gelar 'Open House'

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait