Galang Dana Kemanusiaan, BKPRMI Ajak Warga Maluku Sumbang Ambulans ke Palestina

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Maluku menggelar aksi galang dana untuk warga Palestina.

Kegiatan penggalangan dana oleh BKPRMI ini dilakukan setelah kelompok pejuang Hamas dan tentara Israel menyepakati gencatan senjata terhitung pada Jumat (22/5/2021) pekan kemarin.

Ketua BKPRMI Maluku, Ahmad Ilham Sipahutar mengatakan aksi penggalangan dana yang dilakukan pihaknya itu nantinya akan dikumpulkan untuk membeli mobil ambulans bagi warga di Palestina.

“Rencananya penggalangan dana ini untuk membeli mobil ambulans bagi warga Palestina,” katanya kepada Kampiun.co.id, Senin (24/5/2021).

Ia mengakui selama ini banyak organisasi masyarakat di Maluku telah ikut melakukan penggalangan dana untuk warga Palestina. Hasil donasi dari masyarakat yang terkumpul kemudian disalurkan kepada lembaga dipercaya.

Menurut Ilham selama ini warga Maluku selalu menyumbang bantuan berupa uang tunai. Karena itu pihaknya berkeinginan agar  kali ini warga Maluku bisa menyumbang mobil ambulans untuk warga Palestina, sebab mobil ambilans di Palestina menjadi satu kebutuhan yang sangat penting.

“Jadi kita berharap kali ini kita dari Maluku bisa menyumbang mobil ambulans ke warga Palestina karena itu yang paling dibutuhkan di sana,” ujarnya.

Baca Juga :   BKPRMI Maluku Siap Gelar FASI 2021

Ilham menambahkan untuk tujuan tersebut, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan seluruh pengurus BKPRMI di kabupaten kota termasuk pengurus ramaja masjid yang ada di Kota Ambon.

“Penggalangan dana saat ini juga sudah dilakukan beberapa remaja masjid di Kota Ambon dan mereka sudah menyerahkan ke kita,” ujarnya.

Mantan Ketua Umum HMI Cabang Ambon ini mengaku aksi penggalangan dana yang dilakukan pihaknya itu sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap warga Palestina yang saat ini snagat membutuhkan bantuan.

“Intinya ini soal rasa kemanusiaan, kita berharap semoga ini akan menjadi amal zariah bagi kita semua khususnya bagi mereka yang ikut membantu,” katanya.

Baca Juga :   MUI Kota Ambon Sumbang Rp 338 Juta untuk Bangun RS Indonesia di Palestina

Ia pun mengimbau kepada pihak lainnya yang ingin membantu mobil ambulans untuk warga Palestina agar bisa ikut bergabung.

Selain turun langsung ke masyarakat untuk melakukan aksi penggalangan dana, BKPRMI Maluku juga membuka kesempatan bagi para donatur yang ingin berpartisipasi untuk membantu warga Palestina dapat menonasikan bantuannya melalui nomor rekening 7148655617 atas nama BKPRMI Maluku. (KPL)

Galang Dana Kemanusiaan, BKPRMI Ajak Warga Maluku Sumbang Ambulans ke Palestina

Berita Terkini

Jamin Asis Hentihu Sebagai Bupati Buru, Gubernur Murad: Saya Bukan Tipe Orang yang Ngomong Pagi Lain Sore Lain

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Gubernur Maluku, Murad Ismail menegaskan akan menjadikan Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku Asis Hentihu sebagai Bupati Kabupaten...

Berita Terkait