DPRD Maluku Kunjungi Sejumlah Titik Bencana di Ambon

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID,– Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku, melakukan kunjungan kerja ke sejumlah titik bencana di Kota Ambon, Rabu (26/5/2021).

Kunjungan Komisi III ini dilakukan menyusul rapat kerja bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PU, Balai Sungai dan Balai Jalan Maluku, pada Selasa kemarin.

Titik-titik yang dikunjungi yakni, Cokro Desa Waiheru, Talud Sungai Wayori Batu Gong, Hukurila dan Pantai Negeri Hutumuri.

M Hatta Hehanussa, Anggota Komisi III DPRD Maluku mengatakan, beberapa titik yang mengalami kerusakan itu lantaran tingginya curah hujan dan gelombang, yang terjadi di Ambon beberapa hari kemarin.

“Menindaklanjut Rapat Komisi III bersama BPBD, PU Maluku, serta Balai Sungai dan Jalan terkait Bencana Alam, kami kemudian melakukan on the spot untuk melihat langsung titik-titik yang alami kerusakan,” katanya kepada Kampiun.co.id.

Dia berharap, pemerintah tanggap dan segera mengambil langkah cepat guna melakukan penanganan terhadap berbagai kerusakan akibat cuaca ekstrim yang melanda Maluku saat ini.

“Yang jelas kita minta agar pihak terkait segera ambil langkah-langkah cepat, agar berbagai problema yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dapat teratasi,” ujarnya.

Baca Juga :   Hujan dan Angin Kencang Terjang Wilayah Maluku, Warga Perlu Waspada

Kunjungan kerja ini juga melibatkan, Dinas Pu Maluku, Bidang Cipta Karya, Bidang Sumber Daya Air, Bina Marga, Kepala BPBD, Balai Sungai, dan Balai Jalan. (DBA)

Baca Juga :   Ratusan Rumah Warga di SBT Terancam Porak-poranda Disapu Gelombang

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait