Ditunjuk Jadi Karateker KNPI Maluku, Saiful Chaniago Segera Gelar Rapimda dan Musda

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-KNPI pusat dibawah kepemimpinan Haris Pratama resmi menunjuk Saiful Chaniago sebagai Karateker ketua KNPI Provinsi Maluku.

Penunjukan Saiful sebagai karateker ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) bernomor: KE. 005/DPP KNPI/IV/2021. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI Haris Pratama dan Sekretaris Jenderal Gandung Rafiul Nurul Huda.

“Kami mendapat mandataris dari saudara Haris Pratama selaku Ketua Umum DPP KNPI untuk melanjutkan kepemimpinan dalam rangka mengkonsolidasikan internal organisasi KNPI Maluku, ” ucap Saiful dalam konfrensi persnya di kawasan Jl. Samratulangi Ambon, (6/05/2021)

Saiful mennegaskan, KNPI yang sah secara konstitusional adalah KNPI di bawah kepemimpinan saudara  Haris Pratama yang  telah menunjuknya sebagai ketua karateker provinsi Maluku.

“Berdasarkan konstitusi organisasi KNPI sendiri, bahwa legitimasi berada pada organisasi kepemudaan, dipilih secara sah dan benar di kongres Bogor. Kalaupun ada KNPI yang lain kemudian melahirkan KNPI Maluku,” ungkapnya.

“Kami pikir itu tidak sah karena tidak melalui mekanisme konstitusional dan hari ini Haris Pratama telah menunjuk saya sebagai ketua karateker KNPI Maluku untuk memberikan penegasan eksistensi KNPI maluku yang benar dan sah secara konstitusional”, tegas Saiful

Baca Juga :   HMI Dukung Rizal Sangadji Maju Ketua KNPI Maluku

Dia mengungkapkan setelah ditunjuk sebagai karateker KNPI Maluku, iadan tim karateker yang lainnya  akan segera menyiapkan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan juga Musyawarah Daerah (Musda).

“Dalam waktu dekat kami akan menggelar Rapimda untuk mengggelar Musda. Kami memberikan kesempatan kepada teman-teman pemuda yang mau bertarung melanjutkan kepemimpinan kepemudaan di Maluku kedepan, ” ujarnya.

Saiful menambahkan, selain ditugaskan mempersiapkan Rapimda dan Musda mereka juga akan mengawal kepemimpinan pemerintah Provinsi Maluku yang saat ini dipimpin Gubernur Murad Ismail.

Wakil Ketua  DPD KNPI Maluku, Arista Djunaidi mengatakan dengan terbitnya SK karateker KNPI dari ketua umum Haris Pratama itu maka SK yang sebelumnya sempat dikeluarkan dinyatakan gugur secara hukum.

Baca Juga :   KNPI Maluku Ancam Lapor Penyebar Video Joget Istri Gubernur Maluku ke Polisi  

“Jadi, dengan peryataan sikap resmi dari kami ini berarti tidak ada lagi orang-orang yang mengatas namakan karateker KNPI Maluku yang dibawah pimpinan Ketua umum Haris Pratama”, ungkapnya. (KCL)

Ditunjuk Jadi Karateker KNPI Maluku, Saiful Chaniago Segera Gelar Rapimda dan Musda

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait