Desak PBB Hukum Israel, MUI Maluku Serukan Umat Islam Boikot Produk Yahudi

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku mendesak organisasi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk menghukum israel atas serangkaian kejahatan perang yang mereka lakukan terhadap warga Palestina.

Desakan itu disampaikan Wakil Ketua MUI Maluku, Abdul Haji Latua saat membacakan tuntutan aksi solidaritas untuk Palestina yang berlangsung di pelataran Masjid Raya Al Fatah Ambon, Jumat (21/5/2021).

Aksi unjuk rasa membela Palestina ini sendiri melibatkan seluruh ormas islam, organisasi kepemudaan islam, ibu-ibu majelis taklim hingga pemuda remaja masjid.

Selain mendesak PBB menghukum Israel, MUI Maluku juga mendesak Pemerintah Indonesia untuk konsisten mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina dengan mengambil langkah-langkah strategis secara nyata khususnya langkah diplomatik, maupun tekanan internasional.

Selain itu MUI Maluku juga menyerukan negara-negara islam yang tergabung dalam OKI dan Liga Arab untuk bersatu dengan semangat ukhuwah islamiyah guna melindungi dan menyelematkan Masjid Al Aqsa, serta dapat mengambil langkah-langkah nyata secara politik, militer dan ekonomi guna melawan arogansi teroris zionis Israel, serta mendukung kemerdekaan Palestina secepatnya.

“Menyerukan kepada umat Islam di Indonesia dan seluruh dunia untuk senantias memanjatkan doa kepada Allah SWT bagi keselamatan masjid Al Aqsa dan perjuangan Palestina dari serangan zionis Israel,” kata Ketua Muhamadiya Maluku ini.

Baca Juga :   Pakai Atribut Palestina, Massa Aksi Kutuk Kekejaman Zionis Israel di Tengah Guyuran Hujan Deras

Berikut enam butir tuntutan aksi unjuk rasa Bela Palestina yang dibacakan MUI Maluku:

1. Mengutuk keras serangan militer zionis Israel terhadap Masjid Al Aqsa yang telah mengakibatkan banyak jamaah shalat tarawih menjadi korban. Aksi Barbar dan brutal ini tidak bisa ditolerir serta telah menodai situs umat Islam, Keputusan Unesco tahun 2016, maupun melanggar prinsip-prinsip Internasional dalam piagam PBB.

2. Mendesak MUI Pusat bersama Pimpinan Ormas dan OKP Pusat agar senantiasa komitmen dan konsisten mendukung perjuangan masyarakat Palestina, menyatukan langkah dan persepsi, mengambil langkah-langkah strategis secara riil, membangun komunikasi bilateral melalui jaringan organisasinya dalam rangka mendukung kemerdekaan Palestina, serta menyerukan boikot secara nasional berbagai produk negara-negara pendukung teroris zionis Israel.

Baca Juga :   Pakai Atribut Palestina, Massa Aksi Kutuk Kekejaman Zionis Israel di Tengah Guyuran Hujan Deras

3. Meminta Pemerintah RI untuk mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina dengan mengambil langkah-langkah strategis secara nyata khususnya langkah diplomatik, maupun tekanan internasional.

4. Mendesak PBB untuk segera memberikan sanksi yang tegas dan mengambil langkah kongkrit terhadap agresi militer zionis Israel dengan segera mengirimkan tentara perdamaian ke wilayah Palestina.

5. Mendorong negara-negara OKI dan liga Arab untuk bersatu dengan semangat ukhuwah islamiyah guna melindungi dan menyelematkan Masjid Al Aqsa, serta dapat mengambil langkah-langkah nyata secara politik, militer dan ekonomi guna melawan arogansi teroris zionis Israel, serta mendukung kemerdekaan Palestina secepatnya.

6. Menyerukan kepada umat Islam di Indonesia dan seluruh dunia untuk senantias memanjatkan doa kepada Allah SWT bagi keselamatan masjid Al Aqsa dan perjuangan Palestina dari serangan zionis Israel. (KPI)

Desak PBB Hukum Israel, MUI Maluku Serukan Umat Islam Boikot Produk Yahudi

Berita Terkini

Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Italia kembali memetik kemenangan kala bersua Wales di matchday ketiga Euro 2020 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia,...

Berita Terkait