Deretan Alumni HMI yang Bakal Maju di Muswil KAHMI Maluku, Ada Politisi, Pejabat, Perwira Polisi hingga Akademisi  

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah nama santer  diperbincangkan akan maju dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Maluku yang akan berlangsung pada pertengahan Juni 2021 mendatang di Kota Ambon.

Sejumlah figur yang digadang-gadang akan maju pada Muswil KAHMi Maluku itu  diketahui berasal dari brbagai latar belakang profesi mulai dari politisi, praktisi, pejabat daerah, pengusaha, perwira Polri hingga akademisi.

Dari informasi yang diterima Kampiun.co.id, sejumlah nama yang santer beredar akan maju pada Muswil KAHMI Maluku dari kalangan pejabat daerah seperti Kepala Dispenda Maluku, Dr. Djalaludin Salampessy, Sekretaris Daerah Maluku Tengah Dr. Rakib Sahubawa, Kepala Dinas ESDM Provinsi Maluku Fauzan Khotif, Kadis Perindag Buru, Syahfan Ivan Umasugi dan beberapa nama lainnya.

Selanjutnya dari kalangan politisi dan DPRD ada nama   Rovik Akbar Afifuddin, Ridwan Rahman Marasabessy, Amir Rumra, Abas Hanubun, Ramli Mahulete dan Azis Hentihu.

Lalu figur yang muncul dari kalangan pengusaha ada nama Sofyan Harihaya, Jefo Pellu, Azis Latar, Mahmud Renngiwurwarin dan Saiful Chaniago.

Sedangkan untuk praktisi ada  dua nama yang mucul yakni  Lutfi Sanaki dan Dr. Fahri Bachmid.

Baca Juga :   Muswil KAHMI Maluku Digelar di Ambon Juni Mendatang

Untuk nama dari kalangan akademisi yang digadang-gadang akan maju sebagai presidium KAHMI Maluku seperti Prof. A. Khalik Latuconsina, DR. Jusuf Madubun, Dr. Hasbollah Toisuta, Dr. Rido Uluputy, Dr. Farida Mony, Dr. Ruslan Tawari, DR. Abidin Wakano, DR Junaidy Rupilu dan sejumlah nama akademisi lainnya.

Selanjutnya sejumlah nama figur lainnya yang akan maju pada Muswil KAHMI Maluku mendatang seperti  Mantan Anggota DPRD Maluku, Saleh Wattiheluw, Hasan Pellu, Arsad Rahawarin, Abdul Kadir El, Evi Badila dan Dr. Abdurahman Umarela.

Dua mantan kepala daerah yakni mantan Bupati Buru, Husni Hentihu dan Mantan Wakil Bupati Maluku Tenggara Yunus Serang juga dikabarkan bakal maju dalam Muswil tersebut.

Baca Juga :   Jevo Pellu dan Rovik Afifuddin Dinilai Layak Pimpin KAHMI Maluku

Yang menarik ada juga nama pejabat menengah Polri berpangkat komisaris besar polisi atau kombes yang digadang-gadang akan maju di Muswil nanti. Dia adalah Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat.

Muhamad Roem Ohoirat sendiri tercatat sebagai alumni HMI dari Komisariat Fisip Unpatti yang sempat berproses hingga ke pengurus HMI Cabang Ambon sebelum akhirnya mendaftar diri sebagai polisi.

Sementara untuk calon sekretaris KAHMI, ada sederet nama yang diperbincangkan keluarga besar HMI seperti  Dr. Jufri Pattilouw, M. Taher Karepesina, Dr. M. Hanafi Hole, Dr. Saidin Ernas, Dr. Nasarudin Umar, Dr. Abdul Manaf Tubaka, Husain Marasabessy, Dr Maryam Sangaji, Safiin soulisa, Giman Saimima, Usman Umarela dan Yunan Irawan Borut.

Dari informasi yang didapat, kemungkinan masih ada banyak nama alumni HMI lainnya yang juga akan muncul menjelang Muswil KAHMI Maluku nanti.

Terkait munculnya sederet nama tersebut, Ketua Panitia Muswil KAHMI Maluku, M Syafin Soulissa membenarkannya.

Baca Juga :   Muswil Selesai, Ini 7 Anggota Presidium Kahmi Maluku Terpilih

“Ada banyak sekali alumni HMI yang mau maju, ada yang secara terang-terangan telah menyampaikan niatnya da nada yang masih sembunyi,” ujarnya.

Menurut Syafin alumni HMI di Maluku tersebar di berbagai wilayah pengabdian baik di eksekutif, legislatif, yudikatif hingga pengusaha. Sehingga tak mengherankan banyak sekali nama tokoh yang muncul mejelang Muswil.

“Kemunculan banyak tokoh HMI ini menandakan bahwa rasa cinta para alumni untuk tetap mengababdi bagi HMI masih tetap membara, dan kita sangat mengapresiasi sekali,” katanya. (KPL)

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait