Demi Lindungi Sang Ayah yang Akan Ditebas, Steven Gadaikan Nyawa Tangkis Sabetan Parang Pelaku, Kejadiannya di Soya

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang pemuda di Kawasan Kayu Tiga, Desa Soya Kecamatan Sirimau Kota Ambon harus menjalani perawatan medis setelah mengalami luka di bagian tangannya usai menangkis serangan seorang warga bernama Andre Souhwuat yang mengamuk dengan sebila parang di depan rumahnya.

Pria berusia 22 tahun ini nekat menghadang Andre yang saat itu mengamuk dengan parang hanya demi melindungi nyawa ayahnya yang berada dalam bahaya.

Kapolsek Sirimau, AKP Mustafa mengatakan kejadian keributan tersebut terjadi pada Kamis (6/5/2021) Pukul 21.00 WIT.

Awalnya Steven yang sedang berada di dalam rumahnya, ia lalu mendengar keributan di luar, kemudian dia langsung ke luar rumah. Setelah dicek, ternyata kakaknya sedang dihajar oleh Andre yang kala itu dating dengan membawa sebila parang.

“Saat itu ayah korban lalu mencoba melerai tapi pelaku ini mengancam menyerang ayah korban dengan parang,” kata Mustafa kepada wartawan.

Ia mengaku, Steven yang melihat kejadian itu langsung berusaha mengadang Andre yang saat itu hendak menebas ayahnya, dia lalu berusaha melindungi ayahnya. Akibatnya jari dan telapak tangannya terluka.

Baca Juga :   Gempa 6,1 Magnitudo Rusak 40 Rumah Warga di Maluku Tengah

“Akibat kejadian itu korban langsung mengalami luka sobek di jari sebelah kiri dan luka di tangan kirinya,” katanya.

Usai kejadian itu, pelaku langsung kabur, sedangkan korban langsung di bawah ke Rumah Sakit Bahayangkara Ambon untuk menjalani perawatan medis.

Menurut Mustafa polisi yang dating ke lokasi kejadian langsung mengejar korban, namun karena kondisi yang gelap karena pemadaman listrik, pelaku tidak ditemukan. Polisi belum dapat memastikan motif dibalik kejadian itu.

Hingga kini polisi juga masih terus mengejar pelaku untuk diproses secara hukum untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya itu. (KPL)

Baca Juga :   Dalam Sehari Warga Tamilow Bisa Jual 300 Gram Emas ke Pembeli
Demi Lindungi Sang Ayah yang Akan Ditebas, Steven Gadaikan Nyawa Tangkis Sabetan Parang Pelaku, Kejadiannya di Soya

Berita Terkini

Jamin Asis Hentihu Sebagai Bupati Buru, Gubernur Murad: Saya Bukan Tipe Orang yang Ngomong Pagi Lain Sore Lain

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Gubernur Maluku, Murad Ismail menegaskan akan menjadikan Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku Asis Hentihu sebagai Bupati Kabupaten...

Berita Terkait