Dekan FKIP: Pendidikan Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama

Baca Juga

AMBON,KAMIPUN.CO.ID– Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Prof. Izaak. H. Wenno, mengatakan kemajuan pendidikan adalah tanggung jawab secara bersama.

Hal ini di sampaikan dalam sambutanya pada acara perayaan Hari Pendidikan Nasional, di  FKIP Unpatti Ambon, Senin (3/5/2021).

Dekan mengajak seluruh tenaga pendidik, mahasiswa dan masyarakat agar semua bertanggung jawab terhadap perkembangan dan kemajuan pendidikan di Maluku.

Meski demikian, dia mengaku, kondisi Covid-19 saat ini sangat menggangu aktivitas pendidikan. Namun bukan berarti pendidikan harus terabaikan.

“2 Mei 2021 kita rayakan sebagai Hari Pendidikan Nasional. Mari sama-sama memajukan pendidikan di daerah ini,” ajak Dekan.

Dia menyebut, pendidikan abad 21 menuntut agar berbagai keterampilan sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, juga menghadirkan banyak peluang dan tantangan.

“Sehingga bagaimana kita harus lebih mengembangkan kreativitas baik sebagai pendidik, maupun mahasiswa. Semua harus jalan sama-sama,” ajaknya lagi.

Dekan menyinggung, kemerdekaan yang dimaksud saat ini adalah kemerdekaan berfikir dan berkarya.

“Makanya semua orang harus jadi motor penggerak, karena kita adalah pelaku penggerak perubahan itu sendiri. Baik merubah kualitas pendidikan dan lain-lain,” ujarnya. (KCL-1)

Dekan FKIP: Pendidikan Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama

Berita Terkini

Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalan Jenderal Sudirman

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kemacatan parah terjadi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Rabu malam (12/5/2021).Kemacetan parah yang terjadi di malam takbiran...

Berita Terkait