Dapat WA Dari Gubernur, Wali Kota Ambon Imbau Warga Waspada Bencana

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengimbau warganya agar dapat mewaspadai cuaca buruk dan hujan lebat yang selalu mengguyur kota Ambon dalam dua pekan terakhir.

Richard meminta warga perlu waspada karena bencana seperti banjir dan tanah longsor dapat berpotensi terjadi.

“Saya mengimbau warga agar lebih waspada dengan kondisi cuaca ekstrim saat ini,” kata Richard di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Senin (24/5/2021).

Terkait cuaca buruk yang menerjang sebagaian wilayah Maluku khususnya Kota Ambon belakangan ini, Richard mengaku gubernur Maluku, Murad Ismail telah memintanya untuk mengimbau warga kota Ambon agar meningkatkan kewaspadaan.

“Saudara tahu pak gubernur WA ke saya, Bro tolong sampaikan ke masyarakat untuk siaga karena dua hari terakhir ini sesuai dengan informasi dari BMKG bahwa cuaca ini benar-benar ekstreim,” katanya.

Berdasarkan peringatan dini dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), wilayah Maluku masuk dalam daerah rawan bencana banjir dengan status siaga.

BMKG memperingatkan enam  wilayah  yang masuk dalam potensi bencana banjir akibat curah hujan yang tinggi.

Baca Juga :   3 Minggu Istirahat Setelah Sembuh Dari Corona, Wali Kota Ambon Kembali Masuk Kantor

Keenam daerah itu yakni Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah serta Kabupaten Buruyang masuk dalam status siaga. Sementara Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Seram Bagian Timur, dan Buru Selatan masuk dalam peringatan waspada.

Terkait hal tersebut, Richard meminta kepada semua lurah, kepala desa dan raja agar menginformasikan kepada warganya untuk lebih waspada.

“Oleh karena itu semua harus hati-hati teruma para lura kades  raja menginformasikan kepada masyarakat khususnya bagi yang tinggal di daetah rawan bencana untuk lebih berikhtiar dan waspada,” katanya. (KPL)

Baca Juga :   Vaksinasi di Ambon Sudah Capai Target, Wali Kota Ingin 100 Persen

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait