Danrem: Kepergian Almarhum Mengejutkan dan Membuat Sedih Kita Semua

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Danrem 151 Binaya, Brigjen Arnold AP  Ritiauw mengungkapkan rasa belasungkawa yang mendalam atas gugurnya Praka Alif Nur Angkotasan.

Rasa duka mendalam itu disampaikan Danrem saat memimpin pemakaman jasad almarhum Praka Alif di Desa Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Maluku Tengah, Kamis (20/5/2021).

“Kepergian almarhum praka Alif Nur M Angkotasan sungguh sangat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua,” kata Arnold dalam keternagan tertulis yang diterima Kampiun.co.id.

Proses pemakaman prajurit Yonif Raider 432 Wira Setia Jaya ini sendiri berlangsung secara militer. Sebelum korban dibawa ke pemakaman, regu penembak dari satuan 733 Masariku juga menggelar salvo atau tembakan ke udara sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum.

Menurut Arnold kepergian almarhum telah menjadi ketetapan Tuhan Yang Maha Esa karena itu kepada segenap keluara dan kerabat agar dapat mengikhlaskan kepergian almarhum.

“Khususnya bagi keluarga yang di tinggalkan, kita harus dapat menerima secara ikhlas, karena kepergian almarhum sudah keputusan dan kehendanya,” katanya.

Atas nama pimpina TNI, ia pun menyampaikan rasa belasungakwa dan ikut memanjatkan doa kiranya almarhum dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menerima cobaan yang dihadapi.

“Atas nama negara dan Tentara Nasional  Indonesia,  menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum Praka Alif nur Angkotasan seraya memanjatkan doa,semoga segala kesalahan dan kekhilafan serta dosa almarhum dapat diampuni dan amal baktinya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa serta seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan,”ucapnya.

Prosesi pemakaman  jasad almarhum Praka  Alif Nur Angkotasan berlangsung sekira  pukul 15.00 WIT. Sebelum dimakamkan, jasad almarhum sempat disemayamkan di rumah duka dan sempat menjalani serangkaian prosesi adat.

Sejumlah pejabat militer ikut hadir dalam prosesi pemakaman jenaazah korban termasuk Wakil Komandan Lantamal Ambon, Kolonel Marinir Said Latuconsina yang juga masih memiliki hubungan kekerabatan dengan almarhum.

Jasad almarhum sendiri dibawa ke Desa Pelauw untuk dimakamkan dengan menggunakan kapal milik Polairud Polda Maluku. Selain didampingi sang istri dan keluarga dekat, jasad almarhum juga ikut dikawal puluhan anggota TNI.

Sebelumnya, dua personel TNI gugur setelah dikeroyok sekitar 20 orang tak dikenal (OTK) di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Selasa (18/5/2021).

Kedua prajurit yang gugur itu mengalami luka bacok di bagian kepala.

Selain itu, para pelaku merampas dua unit senjata api jenis SS2 yang dibawa kedua korban. (KPL)

Danrem: Kepergian Almarhum Mengejutkan dan Membuat Sedih Kita Semua

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait