Cuaca Buruk Terus Hantui Maluku, Bupati Malteng Imbau Warganya Waspada

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Bupati Maluku Tengah (Malteng), Tuasikal Abua mengimbau warganya untuk mewaspadai ancaman bencana alam menyusul adanya cuaca buruk dan hujan deras yang terus mengguyur wilayah tersebut dalam beberapa pekan terakhir.

Abua meminta warganya harus tetap waspada, sebab hujan deras disertai cuaca buruk yang terus melanda wilayah Maluku Tengah bisa berpotensi menimbulkan bencana.

“Saya mengimbau agar warga Maluku Tengah lebih waspada dengan cuaca buruk saat ini,” kata Abua kepada Kampiun.co.id saat dihubungi dari Ambon, Minggu (23/5/2021).

Ia mengatakan sejauh ini pihaknya terus memantau kondisi cuaca terkini melalui Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) Satsiun Ambon.

Dari pantauan yang dilakukan, wilayah Maluku Tengah menjadi salah satu wilayah di Maluku yang kerap dilanda hujan dan cuaca buruk.

Menurutnya warga harus lebih waspada sebab, kejadian bencana selalu terjadi secara tiba-tiba dan tak terduga.

“Misalnya banjir, pohon tumbang, dan tanah longsor itu harus diwaspadai,” akunya.

Ia mengaku terkait antisipasi bencana di wilayah itu, pihaknya telah menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk lebih intensi melakukan langkah-langkah pencegahan dan lebih tanggap bencana.

“Kita sudah instruksikan BPBD agar lebih tanggap soal masalah ini, dan terlebih masyarakat harus lebih waspada lagi,” katanya.

Baca Juga :   Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Maluku hingga Malam

Ia juga mengingatkan kepada warga agar dapat segera melaporkan ke BPBD setiap kejadian bencana yang terjadi agar segera ditindaklanjuti.

“Kalau ada apa-apa segera laporkan agar dapat ditindaklanjuti,” ucapnya. (KPL)

Baca Juga :   Ratusan Rumah Warga di SBT Terancam Porak-poranda Disapu Gelombang
Cuaca Buruk Terus Hantui Maluku, Bupati Malteng Imbau Warganya Waspada

Berita Terkini

Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Italia kembali memetik kemenangan kala bersua Wales di matchday ketiga Euro 2020 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia,...

Berita Terkait