Cuaca Buruk di Ambon, Satu Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID-Sebuah rumah warga yang terletak di Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau, Ambon rusak parah tertimpa pohon tumbang, Kamis (6/5/2021).

Rumah yang diketahui milik ketua RW. 04 Kelurahan Batu Gajah, Jerry Solossa mengalami rusak parah tertimpa pohon tumbang menyusul hujam deras disertai angkin kencang yang melanda Kota Ambon sejak kamis dinihari.

Salah satu anggota Damkar Kota Ambon, Jimmy Albert Tiven mengatakan dari keterangan yang didapat di lokasi kejadian, insiden pohon tumbang yang menimpa rumah warga tersebut terjadi secara tiba-tiba saat angin kencang sedang menerjang kawasan itu.

“Kejadiannya jam 10 pagi tadi. Pemilik rumah mengaku sempat mendengar suara keras yang menghantam atap rumahnya,” kata Jimmy saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan setelah kejadian itu, pemilik rumah langsung menghubungi petugas Damkar Ambon untuk meminta bantuan.

Beberapa saat kemudia petugas Damkar langsung mendatangi lokasi bencana untuk mengevakuasi batang dan ranting pohon yang menimpa rumah korban tersebut.

“Sekitar pukul 10.00 WIT kami di hubungi setelah itu kami langsung menuju lokasi bencana untuk melakukan evakuasi, memotong batang pohon yang tumbang”, ungkap Jimmy

Lokasi bencana diketahui berada pada daerah yang dekat dengan tebing, sehingga pada saat intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang, mengakibatkan pohon besar disekitarnya tergerus ke dataran rendah

Baca Juga :   2 Pohon Tumbang Tutup Jalan Jenderal Sudirman, Motor Boleh Lewat, Mobil Disuruh Balik

“Lokasi di situ memang tanah menumpang jadi pas datang angin kencang langsung pohon itu roboh, “, ungkap Jimmy

Dengan menggunakan mesin potong senso serta dibantu oleh warga setempat, tim damkar Kota Ambon berhasil mmbersihkan puing reruntuhan dan batang bohon tumbang.

Sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Demmy Paays mengakui ada satu rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang saat kota Ambon diterjang cuaca buruk.

Baca Juga :   2 Pohon Tumbang Tutup Jalan Jenderal Sudirman, Motor Boleh Lewat, Mobil Disuruh Balik

Ia pun meminta warga Kota Ambon agar lebih waspada dengan cuaca buruk yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini. (KCL)

Cuaca Buruk di Ambon, Satu Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait