Covid-19 Jadi Musuh Paling Mengerikan, Tapi Keok Juga di 3 Daerah di Maluku

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejak pandemi Covid-19 mewabah di Provinsi Maluku pada Maret 2020 tahun lalu. Pemerintah Provinsi Maluku bersama kabupaten kota langsung menjadikan virus tersebut sebagai musuh bersama.

Berbagai langkah pun dilakukan untuk melawan penyebaran mematikan tersebut.

Langkah yang dilakukan seperti Penerapan Sosial Bersakala Besar (PSBB) seperti yang dilakukan di Kota Ambon, penerapan protokol kesehatan secara ketat disertai sanksi bagi yang melawan hingga sosialisasi pencegahan secara gencar di masyarakat.

Selain itu juga vaksinasi massal yang diwajibkan bagi setiap warga hingga larangan mudik lebaran dan berbagai langkah pencegahan lainnya.

Meski begitu upaya yang dilakukan itu tidak juga mampu mengalahkan Covid-19 di wilayah Maluku. Tercatat hingga corona mewabah di Maluku sudah sebanyak 7.676 orang yang terkonfirmasi terpapar virus tersebut.

Dari jumlah itu sebanyak 120 warga dinyatakan meninggal dunia sednagkan 7.420 warga yang sempat menjalani perawatan medis dinyatakan sembuh.

Sampai saat ini, Covid-19 masih menjadi virus paling menakutkan di Maluku, sebab penyebaran virus tersebut hingga kini belum mampu dikendalikan sepenuhnya.

Namun di tiga kabupaten di Maluku yakni di Seram Bagian Timur, Buru Selatan dan kabupaten Maluku Barat Daya, Covid-19 mampu dikalahkan.

Meski awalnya sejumlah warga sempat dirawat di tiga kabupaten ini karena ikut terpapar Covid-19, namun kini semua pasien yang menjalani perawatan telah sembuh.

Baca Juga :   HMI Ambon Minta Pemerintah Gratiskan Biaya Rapid Test

Berdasarkan data yang diterima Kampiun.co,id dari Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku hingga Senin (24/5/2021) di tiga kabupaten itu tidak ada lagi pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan medis.

Dari data yang diterima saat ini pasien aktif di Maluku yang tengah menjalani perawatan tersisa 136 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 74 pasien dirawat di Kota Ambon, 43 pasien di rawat Maluku Tengah, delapan pasien di rawat di Seram Bagian Barat dan 14 pasien merupakan warga Kabupaten Buru.

Baca Juga :   HMI Ambon Minta Pemerintah Gratiskan Biaya Rapid Test

Selanjutnya Kota Tual tersisa tiga pasien, Maluku Tenggara dua pasien, Kepulauan Tanimbar enam pasien dan Kepulauan Aru lima pasien. (KNL)

Covid-19 Jadi Musuh Paling Mengerikan, Tapi Keok Juga di 3 Daerah di Maluku

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait