Cegah Covid-19, BKP dan BTR Salurkan Perangkat Rapid Test Antigen ke Puskesmas Lurang

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Pandemi Covid-19 hingga kini masih mengancam, karenanya upaya pemerintah bersama swasta maupun masyarakat untuk memutus mata rantai virus tersebut masih terus dilakukan.

Ihwal ini juga dilakukan PT. Batutua Kharisma Permain dan Batutua Tembaga Raya (BKP-BTR). Mereka turut berperan aktif membantu pemerintah untuk menekan Covid-19, dengan cara menyalurkan perangkat rapid test antigen kepada Puskesmas Lurang, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Alat rapid test antigen yang diserahkan sebanyak 625 kit. Paket bantuan tersebut merupakan bagian dari kegiatan bidang kesehatan dalam program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), yang tujuannya membantu Puskesmas Lurang melakukan penelusuran (tracing) terkait siapa saja yang pernah berkontak langsung dengan warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Dino Musida, bagian Komunikasi BKP dan BTR mengungkapkan, kerjasama terkait pencegahan Covid-19 antara pihaknya bersama Puskesmas Lurang, bukan baru kali ini.

“Sejak awal virus corona muncul di Indonesia, BKP-BTR sebagai anak perusahaan dari Merdeka Copper Gold, kami bersama Puskesmas Lurang langsung saling bahu-membahu dan gabung ke dalam Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Wetar Utara,” katanya kepada Kampiun.co.id, Sabtu (29/5/2021).

Baca Juga :   Update Covid-19 Maluku: 7.461 Pasien Sembuh, 161 Dirawat dan 122 Meninggal

Kerjasama itu, kata dia, yakni bersama Satgas melakukan tracing dan pemeriksaan di Klinik BKP-BTR bagi karyawan dan warga yang terindikasi positif Covid-19. Selain itu, penyediaan sarana karantina di Desa Lurang.

Selain bantuan Covid-19, perusahaan ini juga sering menyalurkan obat-obatan, alat kesehatan dan fasilitas lain untuk membantu tenaga medis memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di Puskesmas Lurang.

Dia menambahkan, BKP-BTR secara internal masih menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah.

“Jadi kebijakan kita, seluruh karyawannya keluar masuk harus menjalani rapid test antigen secara berkala. Saat kembali maupun ke lokasi kerja, kita tetap menerapkan hal tersebut,” katanya. (DBA)

Baca Juga :   Bantu Warga, BKP-BTR Hadirkan Tangki Penampung Baru untuk Generator Set di Desa Lurang
Cegah Covid-19, BKP dan BTR Salurkan Perangkat Rapid Test Antigen ke Puskesmas Lurang

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait