Bursa Calon Pengganti Zidane: dari Allegri hingga Conte

Baca Juga

KAMPIUN.CO.ID – Zinedine Zidane diklaim ingin cabut dari Real Madrid di musim depan. Sejumlah nama dikaitkan sebagai calon pengganti Zizou. Siapa saja?

Zidane sedianya masih terikat kontrak bersama Madrid hingga musim panas 2022. Namun, pelatih asal Prancis itu diyakini tak lagi mendapat dukungan penuh dari presiden klub, Florentino Perez.

Hilangnya dukungan dari Perez disebut-sebut menjadi alarm untuk Zidane angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Namanya pun santer diberitakan bakal kembali ke Juventus, klub tempat dia bermain dua dekade lalu.

Di satu sisi, Real Madrid kabarnya telah membidik beberapa nama untuk menggantikan Zinedine Zidane sebagai pelatih. Berikut nama-nama calon entrenador anyar Los Blancos yang dirangkum detikSport dari berbagai sumber:

1. Massimiliano Allegri

Allegri sudah masuk ke dalam radar Real Madrid sejak 2018. Mantan pelatih Juventus itu sedang menganggur sejak 2019, usai membawa Bianconeri meraih Scudetto selama lima musim beruntun.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Florentino Perez kabarnya sudah mengajukan penawaran kepada Allegri. Penawarannya berupa opsi dua tahun melatih, dengan perpanjangan satu tahun, plus gaji sebesar 10 juta euro (Rp 174 miliar) semusim.

2. Raul Gonzalez

Raul merupakan legenda hidup Madrid dan pernah menjadi pilar kesuksesan klub di perode 1990-an hingga 2000-an. Pria Spanyol itu tentu sudah tahu betul seluk-beluk Los Merengues, menjadi salah satu sosok favorit di mata para penggemar.

Baca Juga :   Tekuk Valladolid, Atletico Madrid Sah Juara Liga Spanyol

Raul saat ini menduduki jabatan sebagai pelatih tim Real Madrid Castilla di divisi tiga Liga Spanyol. Pelatih 43 tahun itu sukses membawa timnya menjadi kampiun UEFA Youth League 2020.

3. Joachim Loew

Loew bakal menyelesaikan masa jabatannya menangani Timnas Jerman seusai Piala Eropa 2020. Pelatih 61 tahun itu lantas dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid.

Baca Juga :   Lewat Drama Adu Penalti, Villarreal Taklukkan MU di Partai Final Liga Europa

Surat kabar Jerman, Bild, melaporkan, Loew menarik minat Florentino Perez. Loew diketahui juga sedang belajar bahasa Spanyol, yang semakin memperkuat spekulasi bahwa dirinya bakal segera menangani tim LaLiga.

4. Carlo Ancelotti

Don Carlo masih terikat kontrak dengan Everton hingga 2022. Meski begitu, dirinya tetap masuk ke dalam bursa calon pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid.

Ancelotti masuk dalam pertimbangan Perez untuk calon pelatih anyar Madrid lantaran pengalamannya di Santiago Bernabeu. Juru taktik asal Italia itu sebelumnya pernah menangani Los Galacticos pada 2013-2015, serta meraih titel Liga Champions ke-10 Madrid alias La Decima pada 2014.

Ancelotti memiliki hubungan yang cukup baik dengan Zidane. Don Carlo menjadikan Zizou sebagai asisten pelatih selama masa kepemimpinannya di Santiago Bernabeu.

5. Antonio Conte

Conte menjadi nama terbaru yang kabarnya menjadi bidikan Madrid. Pelatih asal Italia itu resmi berpisah jalan dengan Inter Milan, Kamis (27/5/2021), usai mengantarkan Romelu Lukaku dkk meraih Scudetto musim ini.

Ramon Calderon, mantan presiden Madrid, mengklaim kubu Los Blancos sudah menjalin kontak dengan Conte. Menurutnya, pria 51 tahun itu sudah teruji mampu menangani tim-tim besar Eropa.

“Conte? Saya tahu ada kontak dengan Real Madrid. Sama seperti Allegri, dia bisa melatih klub-klub papan atas setelah memiliki segudang pengalaman dan memenangkan Scudetto bersama Inter,” kata Calderon, dilansir dari Tuttosport.(detiksport)

Baca Juga :   Villarreal vs Manchester United: Setan Merah Buas, Kapal Selam Kuning Kokoh
Bursa Calon Pengganti Zidane: dari Allegri hingga Conte

Berita Terkini

Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Italia kembali memetik kemenangan kala bersua Wales di matchday ketiga Euro 2020 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia,...

Berita Terkait