BRI Ambon Siapkan Uang Senilai Rp 106 Miliar untuk Penuhi Kebutuhan Lebaran

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Ambon menyadeiakan uang tunai sebesar Rp 106 miliar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya para nasabah saat perayaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kepala BRI Cabang Ambon, Eko Setyanto mengatakan uang tunai sebesar Rp 106 miliar yang disiapkan itu akan dialokasikan agar warga tetap bisa memperoleh uang tunai baik lewat Anjungan Tunai Mandiri (ATM)  yang tersedia maupun saat  berurusan secara Cash Recycling Machine (CRM)  di unit kerja Operasional.

“Untuk kebutuhan lebaran tahun ini kita sediakan uang tunai sebesar Rp 106 miliar, itu untuk kebutuhan uang tunai warga di ATM dan layanan CRM,” kata Eko kepada waratwan di Ambon, Senin (10/5/2021).

Ia pun meminta warga tidak perlu khawatir karena uang yang disediakan itu mampu melayani kebutuhan masyarakat hingga selesai Idulf Fitri nanti.

“Tidak perlu khawatir karena kebutuhan uang tunai pasti terpenuhi,” katanya.

Menurut Eko selama masa perayaan Idul Fitri  BRI Ambon akan melakukan pembatasan pelayanan mulai tanggal 12-15 Mei 2021. Layanan terbatas itu difokuskan pada layanan setoran dan penarikan dana, pembukaan rekening, kartu ATM, dan terkhususnya untuk layanan Pertamina , ASDP dan beberapa layanan lainnya.

Unit layanan terbatas ini difokuskan hanya pada kantor BRI Cabang Ambon yang berada di jalan Diponegoro Urimesing Ambon dan KCP Pulau Buru yang berada di Pulau Buru Namlea.

Ia berharap di masa pandemi saat ini, para nasabah sebaiknya memanfaatkan layanan cashles untuk bertransaksi guna menghindari kerumunan.

“Namun dalam kondisi Covid-19 ini nasabah sebaiknya menggunakan layanan cashles, misalnya dengan menggunakan aplikasi BRI Mobile (Brimo) yang didalamnya terdapat banyak fitur yang dapat bisa diakses untuk mempermudah transaksi perbankan yang ada,” katanya.

BRI Cabang Ambon beserta jaringan kantor di bawahnya akan kembali beroperasis ecara nomral pada 17 Mei 2021.

Masyarakat kota Ambon sendiri memiliki alternatif lain untuk mengakses layanan perbankan BRI yakni melalui 13 unit CRM, dan sebanyak 58 ATM yang tersebar di Pulau Ambon, Banda dan Saparua.

Demi menjaga realibility  fasilitas terebut, BRI Cabang Ambon juga menyiapkan satuan tugas (satgas) yang terdiri dari beberapa petugas IT, petugas pengisian uang, dan tenaga support lainnnya  yang tersebar di seluruh unit kerja.

“Selain itu sebanyak 873 AgenBrilink (laku pandai) yang tersebar dalam wilayah kerja BRI Ambon juga  siap melayani kebutuan nasabah dan masyarakat selama libur lebaran kali ini,” katanya.

BRI Cabang Ambon sendiri menyediakan kontak layanan bagi masyarakat dan para nasabah yang  kesulitan saat bertransaksi.

Adapun untuk masalah gangguan layanan, para nasabah dan warga bisa mengakses kontak layanan 14017 atau ke 1500017.(KPL)

BRI Ambon Siapkan Uang Senilai Rp 106 Miliar untuk Penuhi Kebutuhan Lebaran

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait