Bocah Gizi Buruk Ditemukan di Babar Timur, Kondisi Korban Memprihatinkan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID –Kasus gizi buruk kembali ditemukan di Kecamatan Babar Timur, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Maluku.

Kasus gizi buruk itu menimpa soerang bocah bernama Johan Yusup Seralurin (7)  asal Desa Wakpapapi, Kecamatan Babar Timur.

Penemuan kasus gizi buruk di wilayah itu terungkap dari postingan akun Facebook milik mantan Kapolsek Babar Timur , Edwin Rangkoly pada 29 April kemarin.

Edwin Rangkoly memposting kondisi sang bocah tersebut sambil menulis keterangan yang intinya meminta agar bocah tersebut dapat diperhatikan oleh pemerintah.

Saat dikonfirmasi via massengger Edwin mengaku  dirinya baru mengetahui informasi tersebut dari warga setempat. Karena merasa terpanggil, ia lantas menyebarkan informasi itu via media social facebook.

Yopi Unitly salah seorang warga Desa Wakpapapi yang dikonfirmasi Jumat (30/04/2021) mengatakan Johan Yusup Seralurin lahir dengan kondisi sehat pada 25 Mei 2015. Namun saat bocah tersebut memasuki usia dua tahun ayahnya meninggal.

Menurut dia setelah ditinggal sang ayah, ibunya menikah lagi. Saat itu sang bocah diasuh oleh sang ibu bersama suaminya yang baru. Namun beberapa tahun kemudian kondisi korban mulai mengalami penurunan hingga akhirnya mengalami gizi buruk.

“Kita sering melihat anak itu bermain di lantai dan mengkonsumsi makanan sembarang , bahkan dirinya seakan ditelantarkan. Keadaan tersebut yang mengakibatkan kesehatannya semakin memburuk karena tidak diperhatikan sejak usianya dua tahun hingga saat ini,” jelasnya kepada wartawan di Maluku Barat Daya.

Setelah melihat kondisi Johan yang makin memburuk. Paman dari anak tersebut Markus Seralurin pada pekan lalu kemudian berinisiatif merawat anak tersebut.

“Saat ini anak tersebut telah diambil dari rumah ibunya , dan dibawa oleh pamannya untuk tinggal dirumahnya karena kondisi anak tersebut semakin memburuk,” tandasnya.

Ia mengaku selama lima tahun berlalu anak tersebut belum pernah disentuh baik dari pemerintah desa maupun pihak Dinas kesehatan setempat.

Ia pun berharap ada dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu bocah tersebut. (KPL)

Bocah Gizi Buruk Ditemukan di Babar Timur, Kondisi Korban Memprihatinkan

Berita Terkini

Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalan Jenderal Sudirman

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kemacatan parah terjadi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Rabu malam (12/5/2021).Kemacetan parah yang terjadi di malam takbiran...

Berita Terkait