Biaya Vaksin Covid-19 Perdosis Mendekati Rp 1 Juta, Berlaku Mulai Besok

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pemerintah melalui Menteri Kesehatan (Menkes) telah menetapkan waktu pemberlakuan pelaksanaan vaksinasi massal tanpa biaya berakhir pada tanggal 31 Mei 2021.

Pemberlakuan harga vaksinasi ini menyusul surat edaran Menkes yang mulai menerapkan pelaksanaan vaksinasi secara mandiri dengan dikenakan biaya yang mulai berlaku besok Selasa (01/06/2021).

Berdasarkan surat Menkes tersebut vaksinasi mandiri bagi perusahaan maupun pelaku usaha dan pedagang yang dikenakan biaya Rp.800 ribu/dosis. Namun untuk kelompok penerima prioritas lainnya masih gratis alias tidak dipungut biaya.

Hal ini sesuai surat edaran Menkes Nomor HK. 01.07/Menkes 4643/2021 tentang Penetapan Besaran Harga Pembelian Vaksin Produksi Sinopharm Melalui Penujukan Biofarma Dalam Pelaksanaan Pengadaan Vaksin Covid 19 Dan Tarif Maksimal Pelayanan Untuk Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong.

Menyikapi pemberlakuan biaya vaksinasi ini Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan pemerintah terus mendorong pelaksanaan vaksinasi, karena nantinya sertifikat vaksin akan menjadi salah satu syarat administratif dalam berbagai aktivitas masyarakat, baik itu yang berkaitan dengan pelayanan publik atau untuk perjalanan keluar negeri.

Sementara ini vaksinasi massal tengah berlangsung di Lapangan Merdeka oleh Dinas Kesehatan Kota Ambon yang dimulai dari pukul 09.00 dan mulai ditutup pukul 16.00 WIT tepatnya jam 4 sore. (K-B)

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait