Besok Lebaran, Sejumlah Desa di Maluku Tengah Mulai Gelar Takbir di Masjid

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah desa di Kecamatan Leihitu dan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah mulai menggelar takbiran selepas shalat isya berjamaah di masjid-masjid di desanya, Selasa (11/5/2021).

Dikumandangkannya takbir di masjid-masjid itu menandai  berakhirnya puasa di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah tahun 2021 di sejumlah desa tersebut.

Dari informasi yang diterima kampiun.co.id sejumlah desa yang mulai menggelar takbiran untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri pada Rabu (12/5/2021) besok itu yakni warga di Desa Wakal, Seith, Hila, Kaitetu di Kecamatan Leihitu dan warga Desa Tengah-Tengah di Kecamatan Salahutu.

“Malam ini tidak ada lagi Shalat Tarawih di sini, kita sudah malam takbiran di sini, “ kata Sekretaris Desa Wakal, Armal Samal kepada Kampiun.co.id, Selasa.

Ia mengatakan malam takbiran kali ini dilakukan secara sederhana tanpa ada pawai takbiran oleh warga dan pemuda di desa tersebut.

”Di sini tidak ada pawai takbiran, juga pawai obor tidak ada, hanya takbiran di masjid,” ujarnya.

Baca Juga :   Solidaritas Warga Muslim Ambon untuk Palestina di Malam Takbiran

Takbiran di desa Wakal digelar usai shalat isya berjamaah di Masjid Nurul Awal desa tersebut.

Warga Desa Seith, Sam Hatuina mengaku warga di desanya juga telah mengeluarkan zakat fitrah dan mengumandangkan takbir di masjid sebagai tanda menyambut hari kemenangan yang fitrah.

Untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri di desa tersebut, warga juga mulai menghias masjid dengan umbul-umbul.

“Kita di sini juga sudah malam takbiran, karena besok itu sudah lebaran,” ujarnya saat dikonfirmasi via telepon seluler.

Sementara warga di Desa Tengah Tengah juga tidak lagi menggelar shalat tarawih berjamaah dan telah mengeluarkan zakat fitrah sejak sore tadi.

“Kalau di Salahutu yang yang saya tahu hanya di Tengah Tengah yang duluan lebaran besok, kita sudah keluarkan zakat tadi sore,” ujar Ahmad Leurima. (KPL)

Baca Juga :   MUI Maluku Imbau Warga Tidak Takbir Keliling dan Konvoi, Cukup di Masjid dan Mushala

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait