Besok Hasil Seleksi KPID Diumumkan, DPRD Maluku Pastikan Prosesnya Jurdil

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.DO.ID– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, merencanakan hasil seleksi calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) akan diumumkan pada Jumat besok (28/5/2021).

Sebanyak 14 calon masih dinyatakan lolos dan kini menjalani seleksi tahap akhir, yakni uji kelayakan dan kepatutan atau Fit and Proper Test. 14 calon ini nantinya disaring menjadi 7 orang untuk mengisih kuota atau jumlah kursi yang ada di lembaga tersebut.

Amir Rumra, Ketua Komisi I DPRD Maluku mengatakan,  Fit and Proper Test akan dilakukan selama dua hari, dan besok hasilnya sudah bisa diumumkan untuk diketahui publik.

“Memang besok kita masih ada tahap Fit and Proper Test, tapi yang pasti besok juga kita akan umumkan hasilnya,” kata Rumra kepada wartawan di Kantor DPRD Maluku, Kamis (27/5/2021).

Komisi I memastikan, proses ini dilakukan sesuai prosedur yakni jujur dan adil (Jurdil). Prinsipnya DPRD akan obyektif dengan bersandar pada nilai terbaik yang dicapai para calon KPID.

Dia mengatakan, penilaian terhadap calon komisioner KPID ditentukan sesuai makalah dan proses tanya jawab yang dilakukan melalui Fit and Proper Test.

“Ada 10 orang tim Fit and Proper Test, semua nilai dari masing-masing ini akan diakumulasi. Untuk pengumuman hasil nanti akan dilive melalui channel youtube Diskominfo dan juga facebook,” katanya.

Baca Juga :   DPRD dan Pemprov Maluku Sepakat  AM Sangadji jadi Pahlawan Nasional

Dia berharap peserta bisa menerima keputusan secara legowo, meskipun diyakini rasa kecewa dari masing-masing orang itu pasti ada.

“Yang tidak lolos pasti kecewa, tapi kami punya niat untuk obyektif dalam proses ini. Target kita Juni 2021 ini sudah ada komisioner baru, agar bisa kita serahkan ke Gubernur Maluku untuk menandatangani SK-nya,” pungkasnya. (DBA)     

Baca Juga :   DPRD dan Pemprov Maluku Sepakat  AM Sangadji jadi Pahlawan Nasional

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait