Berkas 5 Tersangka Narkoba Dilimpahkan ke Jaksa, Kepala BNN: Tolong Dikawal ya

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Berkas lima tersangka kasus jaringan narkotika dilimpahkan penyidik Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku ke Kejaksaan Tinggi Maluku, Jumat (30/4/2021).

Kepala BNN BNN Provinsi Maluku, Brigjen Pol M Z Muttaqien mengatakan pelimpahan berkas kelima tersangka narkoba dalam tahap I ke kejaksaan itu dilakukan penyidik BNN Maluku setelah berkas kelima tersangka itu  rampung di tangan penyidik.

“Alhamdulillah untuk berkas perkara lima tersangka sudah diserahkanke Kejati Maluku kamis kemarin,”  ungkap Muttaqien  kepada Kampiun.co.id, Jumat (30/4/2021), malam.

Setelah diserahkan ke kejaksaan, berkas kelima tersangka itu selannutnya akan dipelajari. Jika tidak ada lagi perubahan maka penanganan kasus itu akan naik ke tahap II.

Muttaqien menjelaskan pelimpahan berkas kelima tersangka narkoba itu dalam tahap I dilakukan berkat koordinasi yang baik antara penyidik, pihak kejaksaan dan instansi lain.

“Alhamdulillah hasil kordinasi yang baik dengan Pak Kajati Maluku, Ketua Pengadilan Tinggi dan Kakanwil Kumham Maluku dengan samakan persepsi untuk penegakkan hukum yang Merah Putih,” ungkapnya.

Ia pun meminta pers dan kelompok masyarakat sipil untuk tetap mengawal penanganan kasus tersebut hingga tuntas di pengadilan.

“Tolong doa dan supportnya dari teman-teman dan komponen masyarkat ya sampe vonis pengadilan nanti, sehingga ada efek jera dan kita selametkan generasi muda bumi raja-raja maluku serta bangkitlah para Pattimura Muda Maluku untuk tolak narkoba dan War on DRUGS,” ungkapnta.

Baca Juga :   BNN Maluku Bongkar Jaringan Narkoba yang Melibatkan Napi dan Petugas Rutan

Berkas kelima tersangka yang dilimpahkan ke jaksa itu yakni berkas milik FN, EP, MC, IR dan RB.

Untuk diketahui, penangkapan terhadap lima tersangka narkoba itu dilakukan petugas BNN Maluku pada Senin (5/4/2021) lalu.

Awalnya petugas BNN menangkap dua Bandar sabu VN dan EP di kawasan Bandara Pattimura Ambon. Saat penangkapan, petugas berhasil menyita sebanyak 50 gram sabu siap edar.

Baca Juga :   Dari Dalam Bui, Roby Kainama Kendalikan Peredaran Sabu di Maluku

Dari hasil interogasi yang dilakukan, petugas BNN akhirnya menangkap MC dan IT keduanya adalah pegawai Rutan Kelas II Ambon dan pegawai Lapas Anak Ambon. Petugas juga ikut menangkap RB yang merupakan naraidana narkoba yang diketahui mengendalikan peredaran narkoba di Maluku dari balik rutan. (KPL)

 

Berkas 5 Tersangka Narkoba Dilimpahkan ke Jaksa, Kepala BNN: Tolong Dikawal ya

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait