Bela Rakyat Palestina, Umat Islam Maluku Gelar Doa dan Zikir Akbar

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Rasa simpati ditunjukkan umat islam di berbagai belahan dunia untuk mendukung warga Palestina yang saat ini terus diserang tentara Israel.

Ada yang menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran, ada yang mengelang bantuan kemanusiaan dan ada juga yang menunjukkan dukungannya dengan menggelar doa dan zikir akbar untuk rakyat Palestina.

Di Maluku, dukungan terhadap warga Palestina di Jalur Gaza dan Tepi Barat juga akan dilakukan warga muslim di provinsi seribu pulau itu.

Ada yang berencana menggelar aksi unjuk rasa mengutuk tindakan brutal tentara Israel dan ada juga yang akan menggelar doa dan zikir akbar.

Untuk doa dan zikir akbar rencananya akan dlangsungkan di Masjid Raya Al Fatah Ambon selesai Shalat Jumat berjamaah, Jumat (21/5/2021).

Kegiatan yang memgusung tema ‘Zikir dan Doa Solidaritas Muslim Maluku Bela Palestina’ tersebut akan dipimpin langsung Imam Masjid Raya Al Fatah Ustaz Hasanussi.

Kegiatan tersebut sendiri diinisiasi oleh Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Maluku.

Kegiatan itu juga akan melibatkan seluruh organisasi kepemudaan islam dan organisasi massa berbasis islam di Maluku termasuk juga Maljelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku.

Ketua BKPRMI Maluku, Ilham Sipahutar mengatakan zikir akbar yang dilakukan itu untuk mendoakan warga Palestina baik yang telah syahid atau yang saat ini masih terus bertahan dari gempuran tentara Israel.

Baca Juga :   Desak PBB Hukum Israel, MUI Maluku Serukan Umat Islam Boikot Produk Yahudi

“Besok kita laksanakan doa dan zikir untuk warga Palestina selepas shalat Jumat berjamaah, tempatnya di Masjid Raya Al Fatah Ambon,” kata Ilham saat dikonfirmasi, Kamis malam.

Ia mengatakan sesuai rencana harusnya selain doa dan zikir ada perwakilan yang akan menemui pemerintah Provinsi Maluku untuk menyampaikan tuntutan umat islam di Maluku terkait gejolak yang terjadi di Palestina.

Baca Juga :   Muslimah Mualaf Center Maluku Galang Dana untuk Palestina

“Tapi sudah nanti pemerintah provinsi Maluku dan MUI yang akan datang ke Masjid Al Fatah,” ujarnya.

Ia pun mengimbau warga muslim yang akan menjalankan shalat jumat berjamaah di Masjid Al Fatah agar selepas shalat tidak langsung kembali ke rumah dan sebaikanya ikut bersama mendoakan warga Palestina melalui doa dan zikir akbar. (KPI)

Bela Rakyat Palestina, Umat Islam Maluku Gelar Doa dan Zikir Akbar

Berita Terkini

Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Italia kembali memetik kemenangan kala bersua Wales di matchday ketiga Euro 2020 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia,...

Berita Terkait