Basarnas Ambon Gelar Apel Penutupan Siaga SAR Lebaran 2021

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID–Badan pencarian dan pertolongan Nasional (Basarnas) Ambon menggelar apel penutupan siaga SAR khusus lebaran 2021 yang diikuti seluruh staff beserta pimpinan di lembaga itu.

Apel penutupan siaga SAR tahun ke-2 dimasa Pandemi COVID-19 ini, dipimpin langsung Kepala Basarnas Ambon Mustari, di lapangan Apel Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon, Selasa (25/5/2021).

Siaga SAR Khusus yang berlangsung dari tanggal 06 hingga 24 Mei 2021 itu telah dilaksanakan di beberapa titik pos siaga lebaran di Kota Ambon seperti pelabuhan, dermaga ferry, bandara dan
tempat wisata.

Selain itu pihak basarnas juga menyiagakan personilnya di semua pos SAR yang ada dibeberapa kabupaten kota seperti pos SAR Banda, Namlea, Saumlaki, Tual dan Dobo dengan mengerahkan 94 Personil.

Dalam arahannya, Kepala Basarnas Ambon Mustari menyampaikan selama siaga SAR khusus, Basarnas Ambon telah bekerjasama dan berkoordinasi dengan TNI/POLRI, dan instansi terkait.

Selama siaga SAR khusus ini berlangsung, terdapat 4 musibah kecelakaan kapal dengan total 9 korban diantranya 7 orang selamat,1 meninggal dunia dan 1 dinyatakan hilang. (Agus)

Baca Juga :   4 Hari Basarnas Latih Potensi SAR Tingkatkan Kempuan Operasi Pencarian dan Pertolongan
Basarnas Ambon Gelar Apel Penutupan Siaga SAR Lebaran 2021

Berita Terkini

Jamin Asis Hentihu Sebagai Bupati Buru, Gubernur Murad: Saya Bukan Tipe Orang yang Ngomong Pagi Lain Sore Lain

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Gubernur Maluku, Murad Ismail menegaskan akan menjadikan Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku Asis Hentihu sebagai Bupati Kabupaten...

Berita Terkait