Banjir Rob Terjang Pelabuhan Tulehu, Warga Panik Berlarian

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Banjir rob menerjang kawasan Pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (27/5/2021).
Kejadian itu membuat para calon penumpang, buruh pelabuhan dan para pedagang asongan yang berada di kawasan itu panik berlarian mencari tempat aman.
Lefi Nahumaruri salah satu warga Tulehu yang berada di pelabuhan mengaku banjir rob itu dating secara tiba-tiba saat hujan dan angina kencang menerjang wilayah tersebut.
“Kejadian siang tadi pas ada angina kencang dan hujan itu,” kata Levi kepada Kampiun.co.id via telepon seluler.
Dia mengaku banyak dari warga yang panik langsung berlarian dari lokasi pelabuhan.
“Mereka menghindar dari lokasi pelabuhan yang terendam air laut,” ujarnya.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maluku Tengah Abdul Latif Key yang dikonfirmasi secara terpisah membenarkan kejadian itu.
Latif mengaku banjir rob itu terjadi sejak pagi hingga siang tadi namun hingga saat ini pihaknya belum mendapat informasi soal dampak kerusakan apapun di pelabuhan tersebut.
“Ia benar itu ada banjir rob di Pelabuhan Tulehu dari pagi sampai siang tapi saat ini sudah surut ya,” katanya kepada Kampiun.co.id. (KPL)

Baca Juga :   Cuaca Buruk, Harga Ikan di Pasar Kota Ambon Mencekik, Warga Pilih Makan Telur

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait